MATARAMRADIO.COM – Gubernur NTB   Dr H Zulkieflimansyah mengumumkan adanya penambahan dua orang pasien positif terinfeksi virus Corona SARS-Cov 2 asal NTB dan kini menjadi 4 orang.

Dalam siaran persnya, Gubernur mengungkapkan, kedua pasien positif corona tersebut, kata Gubernur NTB, telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret 2020. Dari hasil pemeriksaan, keduanya menunjukan perkembangan dengan kondisi yang semakin membaik, sambil menunggu hasil tes sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah. ‘’Pada hari ini, Selasa (31/3/2020) telah terkonfirmasi dua penderita positif Covid-19, yakni laki-laki berusia 44 tahun, warga Kota Mataram, dan laki-laki berusia 46 tahun, warga Bali yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram, odan yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar daerah NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,’’  kata Gubernur.

BACA JUGA:  Lagi Gubernur NTB Disuntik Vaksin Covid 19
Gubernur NTB   Dr H Zulkieflimansyah I Foto: Istimewa

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, jelas Gubernur NTB, petugas kesehatan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.‘’Kami harapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,’’ ujarnya sembari menjelaskan, Pemprov NTB juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, Layanan Provincial Call Center (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 081802118119. (MRC-01/Humas PRCC NTB)

BACA JUGA:  Presiden Minta Penyaluran Dana BLT Desa dan Bansos Tunai Dipercepat