MATARAMRADIO.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok TImur tidak tinggal diam dan ikut serta ambil bagian dalam program penanggulangan penyakit  Korona di Kabupaten Lombok Timur  yang hingga kini masih berstatus zona merah.

Wakil Ketua II Baznas Lombok Timur Lalu Muhir SAg mengungkapkan, untuk memutus rantai penyebaran Virus Korona, pihaknya telah menyiapkan tidak kurang dari 5000 masker dan sarana pembersih tangan lainnya seperti sabun dan sanitizer.

BACA JUGA:  Mapak, Konservasi Mini Penyu
Wakil Ketua II Baznas Lombok Timur Lalu Muhir SAg I Foto: Lalu Bambang

Rencananya masker akan dibagikan kepada warga Lombok Timur terutama pengguna jalan di Kota Selong dan pengunjung pasar di wilayah Lombok Timur.”Kita ada program sama dengan pemerintah daerah untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti  masker, hand Sanitizer (cairan pembersih tangan,red)  dan sabun.  Itu akan kita berikan ke masyarakat  langsung,”jelas nya

BACA JUGA:  Mensos: Mari Gotong royong Tangani Pandemi Covid19

Disebutkan, pihaknya akan membagikan  Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari Pasar, Pondok Pesantren dan fasilitas umum lainnya yang memungkinkan ada banyak orang, termasuk di jalan-jalan wilayah Kota Selong dan sekitarnya.

Semua akan kita sentuh degan pegadaan APD,mulai dari pasar,pondok pesantren, dan di jalan jalan di wilayah kota selong dan sekitar nya,tutupnya

BACA JUGA:  Hadapi Pandemi Korona, NTB Akan Terapkan PSBB?

Selain itu, katanya, Baznas Lotim juga terlibat dalam Satuan Tugas Penanggulangan Pandemi Covid 19 yang dibentuk Pemkab Lombok Timur. Bentuk dukungan yang diberikan berupa dana operasional. (MRC-05)