Real Count KPU: TGH Hazmi Hamzar Peringkat Pertama Suara Terbanyak Caleg P3 Dapil NTB 2

Dilihat MATARAMRADIO.COM di situs KPU, Kamis (15/2/2024) pukul 16.16 WITA, surat suara di daerah pemilihan (dapil) NTB  II yang sudah masuk KPU mencapai 1,77 %. Jumlah suara di dapil NTB II yang masuk sebanyak 198 dari 11.530 TPS.

Pada Dapil NTB II, cakupan pemilih para calon anggota legislatif (caleg) DPR RI yakni Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

BACA JUGA:  Bang Zul: Deklarasi Zulrohmi Jilid 2 Usai Idul Fitri

Ada sejumlah caleg tenar di Dapil NTB II. Salah satunya Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH Cil yang dikenal sebagai ulama kharismatik Lombok Timur dan masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD NTB dari Partai Persatuan Pembangunan.

Berdasarkan real count di situs KPU, TGH Hazmi Hamzar sudah mendapatkan 1658 suara. Di PPP, TGH Hazmi Hamzar untuk sementara mendapatkan suara terbanyak pertama disusul Dra Hj Ermalena MHS. Berikut urutannya:

BACA JUGA:  Indra Jaya Usman, Menjaga Teguh Silaturahmi dengan Guru Semasa Sekolah

PPP NTB Dapil II

Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH (1658 suara)

Dra Hj Ermalena MHS (590 suara)

Fifin Pratiwi (545 suara)

Dra Hj Wartiah MPd (475 suara)

Lalu Heri Saputra Jaya SPdI MM (370 suara)

Hasil yang ditampilkan KPU ini merupakan hitungan langsung (real count), namun bukan hasil akhir Pemilu 2024. Proses penghitungan suara oleh KPU masih berjalan untuk menentukan jumlah kursi yang diperebutkan para caleg.

BACA JUGA:  Terkait Dugaan Komisioner Berpolitik Praktis, Ketua KPID NTB Dinilai Gagal Paham

KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Perkembangan hasil real count KPU dapat dilihat di sini. (editorMRC)