Semarak Seni Budaya, Aruna Senggigi Gandeng Chef Juna untuk Perkenalkan Seni Budaya Nusa Tenggara Barat

MATARAMRADIO.COM – Aruna Senggigi Resort & Convention, Hotel bintang empat di kawasan Senggigi, Lombok Barat, mengadakan acara dengan tajuk Semarak Seni Budaya pada 11-13 Agustus 2023. Acara yang mengangkat seni dan budaya Nusa Tenggara Barat ini akan menggandeng Celebrity Chef, Juna Rorimandey.

Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 dan HUT ke-7 Aruna Senggigi pada 18 Agustus 2023. “Kami mengadakan Semarak Seni Budaya untuk mempromosikan seni dan budaya Nusa Tenggara Barat,” ujarnya. “Komitmen kami adalah untuk terus dapat mengenalkan seni dan budaya lokal kepada wisatawan dan menambah daya tarik kunjungan wisatawan ke Senggigi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Berbagi Berkah Ramadhan, Aruna Senggigi Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Semarak Seni Budaya diadakan selama 3 hari. Pembukaan Semarak Seni Budaya akan diadakan pada 11 Agustus 2023 di Sea View, Aruna Senggigi, dan menampilkan kesenian Gendang Beleq dan Ciloka. Semarak Seni Budaya akan secara resmi dibuka oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si, dan terbuka untuk umum. Selanjutnya, pada 12 Agustus 2023 akan diadakan Cooking Class dan Cooking Competition yang menghadirkan Celebrity Chef, Juna Rorimpandey. Sore harinya, akan dilaksanakan Lomba Busana Tenun dan Lomba Tari Kreasi NTB. Pada tanggal 13 Agustus 2023, Aruna Senggigi mengadakan Lomba Mewarnai Anak paa pagi hari dan Gala Dinner Pertunjukan Seni Budaya pada malam harinya.

BACA JUGA:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Aruna Senggigi Gelar Penyuluhan dan Tes Narkoba untuk Karyawan

“Seluruh rangkaian acara kami pikirkan secara matang agar dapat menyampaikan visi misi kami, yaitu mempromosikan kekayaaan seni budaya Nusa Tenggara Barat kepada masyarakat luas,” tambah Weni.

Terlibatnya Chef Juna dalam acara ini juga diharapkan dapat membawa hasil dan dapat semakin memperluas jangkauan promosi. Ditemui terpisah, Executive Chef Aruna Senggigi, Tony Coorengel, sebagai koordinator utama Cooking Class dan Cooking Competition, menyatakan bahwa kedua acara itu mengangkat tema “Pesta Kuliner Sasak” yang mengangkat makanan tradisional Lombok. “Saat Cooking Competition, masakan yang wajib dibuat oleh peserta adalah Ares – olahan batang pisang- dimana menu ini akan disajikan dengan menu pelengkap lain dalam Dulang atau nampan khas suku Sasak,” paparnya. Bekerja sama dengan Indonesia Chef Association (ICA) Nusa Tenggara Barat, hadirnya Chef Juna merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

BACA JUGA:  Aruna Senggigi Resort & Convention Gelar Malam Apresiasi Pelanggan

Semarak Seni Budaya juga menghadirkan bazaar IKM/UKM lokal sehingga para pengunjung yang hadir dapat menikmati aneka produk lokal Nusa Tenggara Barat.

Informasi lebih lanjut mengenai Semarak Seni Budaya dapat diperoleh melalui Media Sosial Instagram @arunasenggigi atau menghubungi nomor WhatsApp +62 878-0019-9777.

Media contact: Mayang Kristi (Marcomm Manager) Telepon +6287777306890/Email: marcom@arunasenggigi.com