TMMD di Desa Rhee Dimulai

MATARAMRADIO.COM, Sumbawa – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 di Desa Rhee Kec Rhee Kab Sumbawa dimulai.

Bupati Sumbawa, H, Mahmud Abdulah menyatakan TNI AD menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Tidak hanya dalam mengemban tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tapi juga penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Diduga Gejala Infeksi Covid 19, Mantan Sekda Dompu Meninggal Dunia

Bupati mengakui kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat bermanfaat dalam merawat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat Sumbawa.  


“Terima kasih kepada Danrem 162/Wira Bhakti serta Dandim 1620/Sumbawa yang sangat memperhatikan dan mendukung pembangunan infrastruktur di Desa Rhee,” katanya pembukaan TMMD ke 116, Rabu (10/5/23).


Danrem 162/Wirabhakti, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menjelaskan kegiatan TMMD dimulai 11 Mei 2023 hingga 8 Juni 2023 dengan agenda pembangunan Rabat Beton Panjang 1,093 M X Lebar 3 M, Pemasangan Plaon Masjid, Pembangunan Runah marbot, Pembuatan Talud TPU, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Hukum, Pertanian dan perkebunan. Peternakan penyuluhan Stunting, Kamtibmas dan Sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD.

BACA JUGA:  Sekda Minta Data Kependudukan Ditertibkan

“Kegiatan TMMD bukan hany fisik tapi juga non fisik,” katanya. ( Penrem 162/WB/MRC)