Huswatun Hasanah Petinju Putri Asal NTB Siap Persembahkan Emas di SEA Games Kamboja 2023

MATARAMRADIO.COM – Presiden Jokowi melepas 599 atlet Indonesia yang akan bertanding di event multi cabang SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa, 2 Mei 2023. Dari kontingen itu, dua petinju ditargetkan meraih emas. Ini sebagaimana ditekankan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina).

Dua emas tersebut dibebankan kepada atlet tinju putra Maikhel Roberrd Muskita dan petinju putri Huswatun Hasanah.

Keduanya pun mengaku sudah siap dan bertekad persembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja yang akan digelar pada 5-17 Mei 2023.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Lombok Dilirik Jadi Tuan Rumah Formula 1

Huswatun Hasanah merupakan petinju asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Menyatakan dirinya siap meraih hasil terbaik di Kamboja.”Siap. Persiapannya sudah cukup matang, kurang lebih enam bulan, jadi siap tempur untuk meraih emas,” ujar Atun sapaan akrabnya, dilansir MATARAMRADIO.COM dari laman Kemenpora.

Ini merupakan kali ketiga Atun ikut dalam ajang SEA Games. Dengan pengalaman dan kerja keras serta latihan, Atun diyakini memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia.
“Saya ikut SEA Games ini yang ketiga kalinya. Sejauh ini peta permainan kurang lebih sama, hanya lawan terberat mungkin dari Thailand, Vietnam,” kata prajurit TNI AD wanita ini.

BACA JUGA:  Hebat! MXGP-SAMOTA Indonesia Raih Best Media Opportunity 2022

Guna mempersiapkan diri, peraih perunggu SEA Games Manila itu sudah melakukan try out ke Maroko dan Thailand. Dia bertekad meraih emas.

Atun yang akan bertanding di kelas 63 Kg putri, berharap doa dan dukungan dari rakyat Indonesia menyertai dirinya dan tim.

Maikhel Roberrd Muskita sendiri merupakan petinju asal Ambon. Dia turun bertanding di kelas 86 kg putra.”Untuk meraih target emas, kami siap. Tantangan mungkin harus jaga berat badan, tetap fokus dan latihan lebih keras lagi,” kata atlet kelahiran 11 Januari 2001 ini.

BACA JUGA:  Mandalika Sirkuit Lahirkan Pembalap Nasional Asal NTB

Di SEA Games Kamboja, Pertina menurunkan petinju di 11 kelas. Terdiri dari 3 kelas di putri dan 8 kelas di putra. (EditorMRC)

foto : kemenpora