Bantu Youtuber Pemula, YLC Lombok Timur Rambah Kancah Nasional

MATARAMRADIO.COM – Komunitas Youtuber Lombok Timur atau Youtuber Lotim Community semakin menunjukkan eksistensinya di dunia konten kreator. Bahkan komunitas youtuber yang bermarkas di Lombok Timur NTB itu kini merambah kancah nasional.

Hal itu diakui Ketua YLC Rodiman ketika didapuk menjadi salah satu narasumber pada Kopi Darat (Kopdar) ke-9 Komunitas Youtuber Lombok Timur di Selong (4/2).

Disebutkan walaupun belum lama terbentuk, YLC semakin banyak peminatnya dan memilih bergabung sebagai anggota yang tidak saja berasal dari Lombok Timur dan NTB bahkan luar daerah.”YLC sudah go nasional karena member sudah ada dari Pekalongan Jawa Tengah dan dari Jakarta,”sebutnya.

BACA JUGA:  Bupati Sukiman Kepincut Komunitas Youtuber Lombok Timur

Tentu banyak alasan mengapa komunitas ini makin banyak diminati. Pasalnya, pengurus mempunyai banyak program unggulan yang menarik minat youtuber khususnya para pemula.

Sebut saja rutin menggelar dialog terbuka yang disebut Kopdar sebagai ajang bertemunya para youtuber dengan praktisi atau konten kreator sukses yang telah meraih lisensi dan penghargaan play button dari platform digital Youtube. Termasuk Kopdar kesembilan yang digelar baru-baru ini.”Alhamdulillah acara sukses YLC tgl 4 februari 2023, dihadiri oleh 37 peserta. Kita menghadirkan Bu Pelemeng yang sudah dapat Silver Play Button dan pertama dapat silver untuk genre komedi,”terang Rodiman, Ketua YLC.

BACA JUGA:  Apriana Mahdan Terpilih Sebagai Ketua APRI NTB

Pada kesempatan itu, Rodiman juga memaparkan enam progam unggulan YLC. Selain Kopi Darat atau Kopdar, juga ada Pasukan Jumat (Pasjum), YLCl Goes to Campus, YLC Goes to Scholl, kelas Offline YLC dan Kelas Online YLC yang dapat diakses melalui www.kelasylc.com.”Kunci sukses itu cukup dengan menerapkan SEO bumi dan SEO langit youtube,”tegasnya menyemangati peserta kopdar.”YLC akan membantu youtuber pemula agar channelnya bisa monetize,”ujarnya meyakinkan.

Pada sesi tanya jawab, peserta banyak menyampaikan masalah yang mereka hadapi dan dijawab tuntas oleh dua narasumber handal.

BACA JUGA:  Media Diminta Kawal Kasus Narkoba

Hal yang beda pada kopdar 9 ini dan para youtuber pemula sangat beruntung bisa bergabung dengan YLC.”Karena akan diberikan hadiah.setiap kopdar jika memenuhi salah satu dari ketentuan yaitu, yg rutin upload video setiap hari sampai kopdar berikutnya. yang baru berhasil monetise, yang berhasil dapat PIN adsense dan Yang Berhasil dapat Silver play,”sebut Rodiman yang berjanji YLC akan mempromosikan semua channel yang hadir di tap komunitas situs edukasi sesuai urutan daftar nama yang mengisi daftar hadir. Mantap dan luar biasa. (EditorMRC)