Rodiman Terpilih Jadi Ketua Komunitas Youtuber Lotim, Ini Target Utamanya!

MATARAMRADIO.COM, Selong – Adalah Rodiman atau akrab disapa Bang Rudy dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Youtuber Lotim Community, sebuah komunitas penggiat platform digital Youtube di Lombok Timur.

Bang Rudy terpilih berdasarkan pertemuan kopi darat yang digelar komunitas tersebut di Lesehan Sordang Lenek Lombok Timur pada Sabtu (24/12).

Peserta yang hadir langsung dalam acara tersebut tidak kurang dari 48 orang dan sisanya 13 orang ikut melalui daring. Mereka yang datang ternyata tidak saja dari Lombok Timur tetapi hampir merata dari seluruh Pulau Lombok.

Selain memilih Rodiman sebagai Ketua, forum juga menyepakati terpilihnya Wirahadi Kusuma sebagai Wakil Ketua, Bapak Ilham menjadi Sekretaris dan Hasanudin sebagai Bendahara.

BACA JUGA:  Raih Hampir 1 Juta Penonton, Karya Youtuber Asal Lombok Dibajak ‘Perompak Online’

Dewan Pengurus juga membentuk Dewan Pembina yang dianggap mumpuni memberikan arahan dan masukan sekaligus mengawasi kinerja pengurus untuk kemajuan komunitas.”Tiga orang yang kami pilih punya kompetensi dan kenyang pengalaman di bidang regulasi media,”kata Bang Rudy.

Adapun yang diminta sebagai Dewan Pembina dan menyatakan kesanggupannya yakni Yusron Saudi, Sukri Aruman dan Ahmad Yani.

Gelar Bimtek dan Mengurus Legalitas Lembaga

Sebelum digelarnya pemilihan Pengurus, acara kopi darat komunitas penggiat Youtube Lombok Timur tersebut diawali dengan bimbingan teknis yang diisi oleh Bang Rudy dan Wirahadi. Keduanya selama ini dikenal sebagai pegiat Youtuber sukses karena berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Youtube dan menjadi endorser produk berkelas nasional.’Alhamdulillah, kawan-kawan bersemangat dan mengusulkan bimtek digelar rutin untuk sharing pengalaman dan berbagi ilmu tentang dunia peryutuban,”jelasnya kepada MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Raih Hampir 1 Juta Penonton, Karya Youtuber Asal Lombok Dibajak ‘Perompak Online’

Atas berbagai masukan dan usulan anggota, pihaknya telah menyiapkan program unggulan dan agenda mendesak.”Kita bersepakat mengadakan kopdar dua kali sebulan secara offline maupun online,”sebutnya.
Bang Rudy sendiri memaparkan beberapa target pengurus.”Target kami yang pertama membentuk kelas kelas khusus sesua tingkat kebutuhan youtuber itu sendiri dengan membagikan 3 kelas yakni kelas cari jam tayang, kelas cari subscriber
dan kelas yang sudah menetisasi agar penghasilan meningkat,”ulas Youtuber produktif kelahiran Sembalun Lotim ini.

Rodiman dengan piagam Silver Play Button dari Youtube. Dia terpilih aklamasi sebagai Ketua Youtuber Lotim Community

Dari kegiatan dan program klasifikasi, jelas Rudy, pihaknya akan memaksimalkan selama maksimal 12 kedepan semua anggota sudah bisa monet 85% dari anggota.

BACA JUGA:  Raih Hampir 1 Juta Penonton, Karya Youtuber Asal Lombok Dibajak ‘Perompak Online’

Bang Rudy juga akan segera mengurus aspek legalitas komunitas. Apalagi logo komunitas sudah disepakati anggota dan pengurus.”Dalam waktu dekat akan segera kita buatkan badan hukum atau legalitas,”tegasnya.
Menurutnya, legalitas menjadi sesuatu yang penting diurus apalagi
terkait digitalisasi. “Sehingga kita memiliki hak paten dengan nama yang di sahkan. Dengan nama YLC maka ketika ada org yang menggunakan tanpa izin/diluar anggota, maka dari legalitas terdaftar itu kita bisa mengklaim hak paten kita, karena sekarang maraknya penyalasah pemanfaatan nama tanpa izin,”cetusnya. Siplah! (EditorMRC)