Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Aruna Senggigi Adakan Pemeriksaan Status Gizi Balita

MATARAMRADIO.COM – Dukung upaya pemerintah dalam mencegah stunting dan gizi buruk pada balita serta dalam rangka memperingati HUT ke-6, Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan Pemeriksaan Status Gizi Balita & Penyuluhan Kesehatan serta pembagian paket sembako di Dusun Loco, Desa Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat(11/8).

Bekerja sama dengan Lanal Mataram, Dinas Kesehatan Lombok Barat, dan Puskesmas Meninting, kegiatan ini menyasar 50 balita dan puluhan lansia di Dusun Loco.

BACA JUGA:  Buka Puasa di Aruna Senggigi Dapat Hadiah Sepeda Hingga Menginap Gratis

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Suryawirawan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah, khususnya Lombok Barat, tengah berkonsentrasi pada pencegahan stunting dan gizi buruk pada balita dan mengapresiasi aksi sosial yang diinisiasi oleh Aruna Senggigi.

Pada kesempatan yang sama, dr Irene Clara dari Lanal Mataram memberikan penyuluhan kesehatan yang dilanjutkan dengan tanya jawab dengan warga mengenai masalah kesehatan.

BACA JUGA:  Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Aruna Senggigi dan PMI Lombok Barat Gelar Aksi Donor Darah

“Aksi sosial ini adalah salah satu rangkaian dari beberapa giat sosial yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-6 Aruna Senggigi. Meski demikian, Aruna Senggigi terus berkomitmen untuk terus secara konsisten melaksanakan aksi sosial sehingga kehadiran Aruna Senggigi di tengah masyarakat terus dapat membawa manfaat,” jelas Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi.

BACA JUGA:  Siap Sambut Wisatawan, Seluruh Karyawan Aruna Senggigi telah Divaksin

“Kami terus berupaya untuk mendukung program pemerintah, khususnya di bidang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi warga Dusun Loco dan sekitarnya.” tutup Ika Putri Widyaningtyas, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Dharma Graha Utama, induk perusahaan yang menaungi Aruna Senggigi.(*)