Viral! Nama Pasangan Sukiman-Suhaili Jelang Pilgub NTB 2024

MATARAMRADIO.COM – Suhu politik NTB mulai hangat menyusul beredarnya video pengajian yang dihadiri Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi dan mantan Bupati Lombok Tengah H Suhaili Fadil Tohir di Masjid Nurul Huda, Dusun Bagek Bilang, Desa Sikur Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (21/5).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak kedua pasangan terlihat sangat akrab dan mendapat kesempatan menyampaikan tausiah seputar esensi hikmah puasa Ramadhan dan makna Idul Fitri.

Pada acara tersebut, Sukiman Azmy mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan pengantar pengajian

BACA JUGA:  Jelang Pilgub NTB, Muncul Wacana Duet Rohmi-Gita dan Rohmi-Firin

Sebagai pribadi sekaligus sebagai Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir.”Atas nama pribadi dan Bupati Lombok Timur saya menyampaikan permohonan maaf, karna saat ini masih dalam suasana syawal atau hari raya idul fitri,” ucapnya.

Mantan Sekjen Masjid Istiqlal ini menguraikan beberapa esensi puasa ramadhan serta beberapa contoh orang yang mendapatkan predikat muttaqin secara sistematis.

Sementara itu, Suhaili Fadil Thohir, yang mendapatkan kesempatan kedua sekaligus sebagai penceramah inti menguraikan makna puasa ramadhan.

Menariknya, disela-sela ceramahnya, Suhaili memberi sanjungan kepada Bupati Sukiman yang juga disebutnya sebagai tuan guru.

BACA JUGA:  Pemerintah Terbitkan PP Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu

“Bapak ibu harus bersyukur karna pemimpin plungguh sami (anda semua-red) hadir di tempat ini,” kata, Abah Uhel, begitu Suhaili biasa dipanggil.

Pada kesempatan itu juga, Suhaili menyebut paket “Susu” yang disambut dengan pekikan “Gubernur” oleh jamaah. Rupanya para jamaah yang hadir sudah mengetahui makna Susu, yakni Sukiman-Suhaili.

Bahkan, mantan Bupati Loteng ini tak segan mengajak para jamaah untuk mendukung Sukiman jika nantinya beliau mencalonkan diri sebagai gubernur.

Bak gayung bersambut, seluruh jamaah yang hadir menyambut dengan penuh semangat dan kesediaan mereka untuk memberi dukungan. Bahkan, beberapa orang langsung meneriakkan yel-yel “gubernur”.

BACA JUGA:  Bupati Lombok Timur tidak Melanggar UU Pemilu

Belakangan,nama kedua tokoh ini makin ramai jadi perbincangan hangat di jagat maya, terutama di kalangan pemerhati politik jelang Pilgub NTB tahun 2024.

Nama Sukiman-Suhaili disebut-sebut menjadi pasangan yang paling kuat menandingi pasangan Petahana Zulrohmi bila kembali berpasangan untuk kedua kalinya pada Pilgub 2024 mendatang.

Akankah pasangan Sukiman-Suhaili akan benar-benar menjadi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode mendatang? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (EditorMRC)