NTB Terima 11 Kali WTP dari BPK

MATARAMRADIO.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah SE, MSc mengapresiasi laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan NTB.

Dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian, laporan keuangan NTB tahun 2021 ini mempertahankan capaian kesebelas kali berturut turut sejak 2011.”Ini semua untuk masyarakat. Namun demikian catatan catatan yang ada akan terus diperbaiki oleh pemerintah dan stakeholder lain di tahun tahun berikutnya”, ujar Gubernur di gedung DPRD NTB jalan Udayana, Jumat (20/05).

BACA JUGA:  Mantap! NTB Peringkat Pertama Nasional Pelatihan dan Kompetensi Tenaga Kerja

Dijelaskannya, setiap daerah selalu memiliki catatan catatan tersendiri yang harus terus diperbaiki dalam setiap hasil pemeriksaan laporan keuangan WTP.
Catatan catatan tersebut akan terus diupayakan rapi dalam administrasi dan pelaporannya. Hal ini seperti dikatakan Gubernur terkait erat dengan distribusi anggaran yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.”Opini WTP tidak berarti tak ada catatan catatan dalam penilaian BPK yang menjadi masukan untuk perbaikan selama tenggang waktu yang diberikan sesuai aturan”, jelas Gubernur dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM, Sabtu.

BACA JUGA:  UPTD Gili Tramena Untuk Maksimalkan Potensi Tiga Gili

Sementara itu, Kepala perwakilan BPK NTB, Ade Iwan Ruswana menyerahkan Laporan Hasil (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Propinsi NTB Tahun 2021 dalam sidang paripurna DPRD.”Ini menunjukkan komitmen Pemprov NTB terhadap kualitas penyajian laporan keuangan yang dihasilkan. Harapannya dapat mendorong pengelolaan sumber daya yang ada semaksimal mungkin”, ujarnya.

Selain LHP atas laporan keuangan, BPK juga memeriksa Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap perundang undangan serta menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah untuk menanggulangi kemiskinan sebagai nilai tambah bagi masyarakat atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemprov NTB yang diterbitkan BPK. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Realisasi PAD NTB Tumbuh 43,11%