Wow! Gubernur Ajak Warga Nonton Gratis MotoGP dari Bukit Seger Mandalika

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ini bisa jadi kabar gembira bagi mereka yang kebelet ingin nonton langsung hari terakhir Seri MotoGP Mandalika yang akan digelar Minggu (20/3).

Pasalnya, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah sedang mengupayakan warga bisa menonton gratis dari lokasi yang disebutnya lebih mantap dan lebih indah dari tempat nonton bernilai belasan juta rupiah.

Gubernur bahkan sudah melakukan survei lapangan bersama isteri ikut membaur dengan warga sekitar dari Bukit Seger.

Melalui akun tweeternya Bang Zul Zulkieflimansyah, sang gubernur mengungkapkan bagaimana dirinya kewalahan menerima telepon yang meminta bantuan memperoleh tiket nonton MotoGP.”Banyak sekali yang minta tolong untuk dibantu mendapatkan tiket menonton MotoGP besok di Sirkuit Mandalika yang begitu Indah,”tulisnya.

BACA JUGA:  Pandemi Korona, Gubernur NTB Gelar Mutasi 150 Pejabat

Adapun yang minta bantuannya itu berasal dari pejabat tinggi negara sekelas Menteri, Anggota DPR, pimpinan Lembaga Negara, Ormas dan lain-lain. “Banyak banget. Apalagi dari kenalan dan sahabat-sahabat dari dalam NTB sendiri. Mau gimana lagi, tiket memang sold out, habis !,”papar gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Akhirnya Gubernur mencoba mengecek Bukit Seger, Lokasi di seberang bukit 360 yang sering digunakan masyarakat untuk menonton gratis. “Ternyata view nya kalah Box PREMIERE 15 jutaan apalagi dibandingkan dengan Box Deluxe yang 10 jutaan ūüôā Lokasinya bersih dan aman,”ulasnya

BACA JUGA:  Gubernur Apresiasi Investasi dan Pustakawan Muda NTB

Gubernur pun langsung menelepon penanggungjawab keamanan di Polda untuk mengijinkan masyarakat menonton di situ besok.” Beliau mengijinkan asal tertib dan jaga keamanan. Jangan selfie berlebihan karena bisa mengganggu keselamatan,”ungkapnya.

Disebutkan, Pemilik lahan Haji Sulame juga berjanji untuk mengijinkan masyarakat menonton dan tanpa dipungut bayaran sama sekali,. “Akan ada kotak amal seikhlasnya untuk nanti yang akan membersihkan bukit setelah menonton balapan usai. Fair enough lah ūüôā .
Mudah-mudahan besok jalan di samping Novotel itu jangan disekat agar masyarakat bisa menonton. Insya Allah pagi-pagi saya akan tinjau langsung juga besok ke sana,”tandas Bang Zul. (EditorMRC)