H Nurifansyah, Mantan TKI Sukses yang Menginspirasi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Nama H Nurifansyah tiba-tiba jadi buah bibir. Ini berkat kiprah dan sepak terjangnya sebagai Pengusaha yang sukses dan menginspirasi setelah sebelumnya bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

H Nurifansyah, PMI Purna yang berasal dari Karang Sidemen, Batu Keliang Utara LombokTengah.

Atas prestasinya tersebut, H Nurifansyah pun didaulat ikut stand pameran UMKM dan perusahaan binaan Disnakertrans Prov. NTB di Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah Prov. NTB, Jum’at (28/1) lalu.

BACA JUGA:  Mengenal Hadi Tjahyanto, Mantan Panglima TNI yang Ditunjuk Presiden Jadi Menteri ATR

Terungkap fakta, H. Nurifansyah bekerja di Malaysia selama 7 tahun sebagai pekerja ladang.

Dari pengalamannya selama bekerja di luar negeri, H. Nurifansyah berhasil mendapatkan ilmu dan keterampilan di sektor pertanian. Dan dengan ilmunya itu, kini ia mampu mengolah potensi alam yang ada daerahnya. Dengan modal awal kurang dari 10 juta, ia kini memiliki usaha pertanian buah, sayur, dan juga peternakan telur dengan total omset perbulan berkisar 25-50 juta.

BACA JUGA:  Opik Semakin Romantis (2)

Selain itu pria tersebut berhasil menghasilkan bibit terong dengan kualitas baik .

Gayung bersambut. Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si memberikan instruksi pada Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Prov. NTB untuk membantu H. Nurifansyah agar segera memiliki hak cipta untuk bibit terong hasil temuannya tersebut.

“Bantu Pak Nuri agar bibitnya memiliki hak cipta, sehingga tidak diakui oleh negara lain,” tegas Sekda NTB yang akrab disapa Mamiq Gita ini. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Witan Sulaiman Terima Hadiah Beasiswa Pendidikan S2 dari Walikota Palu