Diwakili Suami, Kavita Krishnamurthy Terima Anugerah Mohammed Rafi 2022

MATARAMRADIO.COM – Penyanyi wanita India kenamaan Kavita Krishnamurthy baru-baru ini menerima penghargaan Mohammed Rafi  Award, sebuah anugerah yang didedikasikan untuk insan musik berpengaruh di Negeri Sungai Gangga.

Penghargaan diserahkan
Gubernur Bhagat Singh Koshyari kepada L Subramaniam, pemain biola legendaris India yang tiada lain adalah suami Kavita Krishnamurthy.

Rupanya Kavita tidak bisa hadir karena sedang menderita sakit punggung serius.”Merupakan kehormatan besar untuk menerima Penghargaan Mohd Rafi. Rafi Ji adalah penyanyi Ikonik dan saya merasa sangat tersanjung menerima penghargaan ini,”kata Subramaniam mewakili isterinya sebagaimana dilansir Times of India, Senin (17/1).

BACA JUGA:  Sakit Kanker, Penyanyi R & B Betty Wright Meninggal Dunia

Anugerah Muhammad Rafi sendiri diberikan setiap tahun sebagai penghormatan sang penyanyi legendaris ini di bidang musik. Tahun ini sudah memasuki tahun keempat belas.

Mohammad Rafi sendiri kini tinggal di Bandra dan berusaha hadir pada setiap upacara penghargaan akbar tahunan itu.

Selama tiga belas tahun terakhir, banyak pejabat tinggi, yang pernah bekerja dengan Mohammed Rafi, mendapat penghargaan ini. Sebelumnya, komposer Anandji, penyanyi Amit Kumar dan penyanyi veteran Asha Bhosale, Suresh Wadkar, Shamshad Begum, komposer Ravi, Shailendra Singh, Naushad Ali, Pyarelal, Suman Kalyanpur, Anuradha Paudwal, Khayyam, Shrikant Thackeray dan banyak artis terkemuka lainnya telah menerima penghargaan ini .

BACA JUGA:  Semarak Ucapan Selamat Artis Bollywood  Rayakan 75 Tahun  Kemerdekaan India

Tentang Kavita

Kavita Krishnamurti adalah seorang penyanyi playback film India yang telah menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Hindi, Telugu, Marathi, Inggris, Urdu, Tamil, Malayalam, Kannada, Gujarat, Nepali, Bengali,Assam, Konkani dan Odiya.
Terlatih dalam musik klasik, Kavita Krishnamurti telah menyanyikan lebih dari 25,000 lagu dalam 16 bahasa sepanjang 30 tahun karir musiknya.
Kavita menerima empat Penghargaan Penyanyi Playback Perempuan Terbaik Filmfare, meliputi tiga penghargaan berturut-turut dalam periode 1994–1996, dan Padmashri yang ia terima pada 2005. Pada 1999, ia menikah dengan pemain biola Legendaris India Dr L Subramaniam.

BACA JUGA:  Kena Pneumonia dan Covid 19, Lata Mangeshkar Masuk ICU

Beberapa lagu yang hits pernah dibawakan Kavita Krishnamurti antara lain Bolle Chodiyan untuk OST Kabhie Kushie Kabhie Gham, Sajanji Ghar Ayee untuk OST Kuch Kuch Hota Hai, dola re dola, Aaj Main Upar, Kuch Na Kaho dan masih banyak lagi. Haca haca! (EditorMRC)