Kalender Nasional 2022: IMI NTB Bersiap Gelar Lima Seri Kejurnas

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sejumlah even olahraga kelas dunia akan digelar di Nusa Tenggara Barat tahun 2022. Sebut saja perhelatan seri balap motor seperti MotoGP, WSBK dan IATC.

Tidak itu saja, beberapa Kejuaraan Nasional motor sport juga akan meramaikan
musim tahun 2022. Setidaknya Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB telah menyiapkan 5 seri Kejurnas yang telah diputuskan dalam Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2022 dilakukan secara daring yang diikuti IMI provinsi se-indonesia, 15 Januari 2022.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Ketua IMI NTB M Nurhaedin dalam status terbaru di akun facebooknya, Senin (17/1).

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Lombok Dilirik Jadi Tuan Rumah Formula 1

Disebutkan, IMI NTB mengikuti giat Rakornis IMI dengan sejumlah pengurus di kantor Dinas Pariwisata NTB di Jalan Langko Mataram. Hadir Ketua IMI NTB M. Nur Haedin, Sekretaris Agus Panca, Humas IMI NTB L. Okto M Sabdi, Wakil Sekretaris Fajri Wirawan, Wakil Bendahara Budiono, Ketua Bidang olahraga sepeda motor M Yakob Panie, Ketua komisi olahraga sepeda motor Imam Hanafi, komisi mobility Taufan, dan anggota lainya.


Rakornis IMI dihadiri langsung Ketua Umum IMI Pusat H. Bambang Soesatyo beserta jajarannya dan Badan Pengawas IMI Pusat. Dalam Rakornis yang berlangsung pagi hingga sore tersebut di bagi menjadi empat komisi. Komisi A yang membidangi organisasi, komisi B membidangi olahraga mobil dan digital motosport, Komisi C yang membidangi olahraga sepeda motor dan D membidangi mobilitas internasional dan event.
Dalam rumusan bidang olahraga dan sepeda motor, IMI NTB diberikan kepercayaan untuk menggelar lima event seri nasional, diantaranya tiga seri drag bike, satu seri kejurnas Motoprix di Kota Mataram bulan Agustus dan satu kejurnas motocross akan digelar di Lombok Barat bulan November.

BACA JUGA:  Mimpi Karim Benzema Raih Ballon d'Or

Wakil Sekretaris IMI NTB, yang juga anggota komisi balap motor IMI pusat Fajri irawan, menyampaikan sangat mengapresiasi IMI pusat yang sudah memberikan kepercayaan kepada NTB untuk menggelar event Nasional bergengsi tersebut.
Kegiatan yang mendatangkan atlet nasional dan profesional itu akan menjadi motivasi untuk atlet balap NTB.


Ungkapan senada disampaikan Ketua IMI NTB, M. Nur Haedin. “Dengan disetujuinya beberapa event Indonesia series championship di tahun 2022 di Rakornis tersebut, menunjukan NTB sangat diperhitungkan oleh pusat sehingga dipercaya melaksanakan kejuaraan nasional bahkan internasional,”tandasnya. Mantap dah! (EditorMRC)

BACA JUGA:  Tinju Ditarget 5 Emas