Presiden Jokowi Puas dengan Penataan Kawasan Bundaran Sunggung Sirkuit Mandalika Lombok

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Presiden Joko Widodo benar-benar ingin Indonesia sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok.
Kali ini Presiden Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke NTB didamping Ibu Negara dan sejumlah Menteri Kabinet.

Beberapa lokasi dan sarana pendukung sirkuit ditinjau dan dilihat lebih dekat sejauhmana kemajuan pembangunannya.
Salah satunya adalah meninjau lokasi penghijauan di Kawasan Bundaran Sunggung Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:  Suhu ekstrem di India, 13 Orang Tewas

Rupanya Presiden Jokowi mengaku puas sebagaimana penuturan Sekda NTB HL Gita Ariadi MSi yang ikut mendampingi Presiden bersama Gubernur NTB, Kamis (13/01).

“Pak Presiden puas dengan hasilnya, karena ada perubahan dari kunjungan-kunjungan sebelumnya,” kata Miq Gite sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Miq Gite menjelaskan bahwa Presiden berpesan agar proses pengerjaan dapat dipercepat dan menerapkan konsep penataan kawasan sesuai dengan perencanaan awal, mengingat perhelatan MotoGP sudah semakin dekat.

BACA JUGA:  Dinilai Hina Islam, Menteri Sandiaga Uno Minta Game ini Diblokir

“Beliau berpesan untuk menyelesaikan penataan kawasan ini maksimal sebelum Maret 2022 sesuai dengan konsep yang telah direncanakan agar penghijauan di area ini menjadi indah, dan tidak gersang,” jelasnya seperti dikutip dari ntbprov.go.id.

Sebagai informasi, Penataan Penghijauan Kawasan Bundaran Sunggung sendiri akan difokuskan untuk penanaman rumput dan pohon di bagian median jalan. Selain itu, beautifikasi juga dilakukan pada bukit di sepanjang jalan Bypass BIL-Mandalika.

BACA JUGA:  Disnaker NTB Tindaklanjuti Kasus PMI Atika, LP2MI Beberkan Fakta Baru

Penataan yang dilakukan yaitu mulai dari Bundaran Sunggung Bypass BIL-Mandalika hingga Bundaran Tri Putri di Jalan Nasional Sengkol-Kuta. Hal tersebut bertujuan untuk menonjolkan estetika sepanjang jalan menuju Sirkuit Mandalika.

Setelah melakukan peninjauan di Kawasan Bundaran Sunggung Mandalika, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pantai Gerupuk untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP pada bulan Maret mendatang. (EditorMRC)