Menata Wisata Alam

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Dusun Sedau Desa merupakan dusun induk dari Desa Sedau kecamatan Narmada kabupaten Lombok Barat. Dusun yang terletak di dataran gunung Aur, berada di tepian aliran sungai Sedau ini memiliki kekayaan alam yang asri.

BACA JUGA:  Perempuan Agen Perubahan

Aliran sungai yang melingkari Dusun Sedau Dese menjadi pelengkap keasrian alam. “Kekayaan alam ini menjadi modal membangun desa/dusun wisata,” jelas Ketua IATTA NTB, Sabil Risaldy saat diskusi dengan komunitas pemuda Peduli Wisata Dusun Seda Desa, Rabu (11/1/22).
Menurut Sabil, dengan memetakan kekayaan alam, budaya dan potensi wisata yang ada di Dusun Sedau Dese maka potensi tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. “Ini potensi yang perlu diselaraskan,” katanya.
Ketua DPD AELI NTB, Mujiyanto menegaskan potensi alam yang ada di Dusun Sedau Desa baik dari sisi alam maupun budayanya menjadi potensi yang mampu mendongkrak wisata desa. “Kekayaan alam dan budaya harus disinergikan dengan SDM sehingga menjadi satu kesatuan kekayaan wisata,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Gubernur : Lombok Sumbawa Cantik Apa Adanya