Armin Pohgading: Dibalik Sukses Timnas Indonesia Tembus Semifinal AFF 2020

MATARAMRADIO.COM – Pecinta sepak bola tanah air kini tengah bergembira karena Tim Nasional Indonesia sukses menembus babak semifinal Piala AFF 2020 setelah pada laga sebelumnya melibas Timnas Malaysia dengan skor 4-1.

Tentu banyak pihak di balik layar yang mengambil peran agar Timnas Indonesia itu bisa menembus babak semifinal. Tidak saja pelatih dan manager. Namun penting dingat kehadiran seorang sport massage ikut menentukan performa para pemain Timnas untuk selalu bugar dan prima di lapangan.

Nah tugas itulah yang diemban oleh seorang pemuda kelahiran Pohgading Pringgabaya Lombok Timur Bernama Armin Suhaedin. Dia dipercaya menjadi sport massage, layanan pijat urut yang tak semua orang mendapat kepercayaan seperti dilakoni Armin. Dia benar-benar dibutuhkan, sehingga siap sedia di semua medan pertandingan Timnas besutan Shin Tae Yong itu.

BACA JUGA:  Sirkuit Internasional Mandalika Siap Gelar Ajang Formula One 2024?

Armin menceritakan bahwa ia mulai gabung di timnas sepakbola Indonesia sejak tahun 2012. Sejak awal, ia memang ditugaskan menjadi Sport Massage.

“2012 itu pertama kali ikut bantu timnas u-16 dulu persiapan AFF dan final juga sama Malaysia, tapi Indonesia kalah adu pinalti,” katanya seperti dikutip Suara.com.

Pria yang pernah mengenyam kuliah di UNY Yogyakarta ini menceritakan kebanggaannya menjadi salah satu bagian di tubuh tim nasional sepakbola Indonesia. Sebab, kata Armin, pekerjaannya dapat minimal membantu mengharumkan nama bangsa.

BACA JUGA:  Kenali Gejala Awal Terpapar Virus Corona dari Ringan Hingga Berat

“Alhamdulillah bangga bisa mengawal timnas Indonesia, doakan saja agar bisa masuk final,” kata Armin yang saat ini sedang berada di Singapura mengawal timnas Indonesia.

Setiap terunamen yang ia jalani bersama timnas, kata Armin, selalu punya momen indahnya tersendiri. Setiap berada di lapangan dan menyaksikan langsung timnas bermain, merupakan pengalaman yang tak akan bisa ia lupakan.

BACA JUGA:  Viral: Surat Terbuka Minta Umbrella Girls Berhijab Pada Pengelola Mandalika Sirkuit

Ia menyebutkan bahwa selalu menyempatkan pulang kampung ke Lombok Timur saat sedang tidak ada agenda di tim nasional.

“Kalau sedang libur baru balik kampung ke Pohgading, Lombok Timur,” ucap Armin, alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur ini.

Dari Singapura, Armin menitipkan pesan akan masyarakat Indonesia, khususnya semeton Lombok agar tetap mendukung dan memberikan doa kepada timnas Indonesia yang saat ini sedang menatap laga semifinal AFF.

“Minta doanya saja semeton semoga diberikan kemenangan lawan Singapura,” pungkasnya. (EditorMRC)

foto utama: suara.com