500 Siswa SDN I Gerung Utara Divaksin


MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Sekitar 500 anak umur 6-11 tahun siswa SDN I Gerung Utara kabupaten Lombok Barat mengikuti vaksinasi covid 19.

Dalam pelaksanaan vaksin, tidak hanya siswa yang hadir tapi juga orang tua turut mendampingi. Hal ini sebagai upaya memberikan keberanian kepada anak untuk mengikuti vaksinasi.
Disamping itu, sebelum melakukan penyuntikan, tim vaksinator mengajak anak-anak mengobrol sehingga anak anak terlihat santai dan tidak ketakutan selain adanya surat pernyataan dari orang tua yang menyatakan persetujuannya.
Baiq Febi Endita Putri, siswi kelas II SDN I Gerung Utara mengaku tidak takut di vaksin apalagi rasanya tidak sakit. “Kayak digigit semut,” katanya kepada Mataramradio com, Sabtu (18/12/21).
Menurutnya, vaksin dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. “Biar sehat,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pedidkan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, H Nasrun menjelaskan jumlah siswa SD di kabupaten Lombok Barat mencapai 66.102 orang.
Menurut Nasrun, semua siswa akan mendapatkan vaksin namun waktunya bergiliran. “Vaksinasi dilakukan secara bertahap,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  1000 Pelaku Pariwisata Lombok Barat Divaksin