FI Siap Digelar Asal Pusat Sepakati Komitmen Fee

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyatakan bila pemerintah pusat bisa menyiapkan komitmen fee yang disepakati maka pada 2023 atau 2024 gelaran FI dapat dilaksanakan di sirkuit Mandalika Lombok.

Menurut gubernur, komitmen fee untuk pelaksanaan FI lebih besar dari WSBK atau Moto GP. “Bila pada WSBK komitmen fee yang dibayarkan mencapai 49 milyar dan komitmen fee untuk pelaksanaan Moto GP sebesar 150 milyar maka untuk FI komitmen fee nya dipastikan akan lebih besar,” jelas gubernur kepada wartawan, Jumat (17/12/21).
Gubernur menegaskan, secara teknis sirkuit mandalika Lombok siap untuk gelaran FI. Apalagi, saat gelaran WSBK ada tim FI yang turut memantau pelaksanaan WSBK di sirkuit Mandalika Lombok.
Sementara Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menyatakan siap memenuhi syarat yang diminta presiden Joko Widodo, sebelum pelaksanaan Moto GP yakni warga NTB khususnya warga Lombok Tengah sudah tervaksin 100 persen. “Insha Allah siap. Asal pemerintah pusat dapat menyiapkan vaksin yang dibutuhkan dan tidak terkendala dalam pengiriman,” katanya.
Sebab, menurut wagub, setiap vaksin yang dikirim oleh pemerintah pusat ke NTB langsung didistribusikan ke kabupaten/kota dan dimanfaatkan untuk vaksinasi kepada masyarakat.
Berdasarkan data, capaian vaksinasi di NTB mencapai 74,91 persen untuk dosis pertama dan 47, 03 persen untuk dosis kedua. (MRC03).

BACA JUGA:  Wajib Pajak Perlu Tahu: Menkeu Terbitkan Aturan Baru Terkait Tindak Pidana Pajak