Nama Sekda NTB Dicatut Menipu, Waspadalah!

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Penipuan melalui media sosial sepertinya makin canggih saja. Bahkan si penipu tak segan-segan mencatut nama orang penting dan berpengaruh untuk memperdayai calon mangsanya.

Sebagaimana yang dialami Sekda NTB Drs HL Gita Ariadi MSi yang fotonya dipajang pada nomor WA si penipu dan digunakan menghubungi orang-orang yang dikenal dekat dan akrab dengan Sekda. Beruntung modus penipuan ini cepat diungkap.

BACA JUGA:  Salut! 236 Orang Sembuh Dari 374 Pasien Positif Korona di NTB

Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Dr. Najamuddin Amy.S.Sos, MM, kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap penipuan berkedok pejabat Pemprov. NTB.

“Baru-baru ini tersebar di media sosial Whatsup (WA) yang mencatut nama Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi,”kata Doktor Najm.

Dijelaskan, WA tersebut modusnya memposting penawaran pelelangan kendaraan, dari dokument Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

BACA JUGA:  Tak Ada Waktu Berleha-leha, H Rachmat Hidayat Ingatkan Pj Gubernur NTB Segera Benahi Tata Kelola Birokrasi dan Keuangan Daerah

“Ini benar-benar penipuan dan hoax, Sekda tidak pernah sama sekali melakukan hal tersebut atau melakukan pelelangan melalui media manapun,” tegas mantan Karo Humas NTB ini.

Doktor Najm juga memastikan bahwa nomor dan WA tersebut bukan milik Sekda Provinsi NTB. Hanya mencatut foto pada profil WA.

Oleh sebab itu, ia menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada terhadap penipuan berkedok nama pejabat Pemprov. NTB. Baik melalui media sosial maupun selebaran yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA:  Bawaslu Dukung KPU Tak Loloskan 7 Parpol Peserta Pemilu 2024

“Kenali dan perhatikan, bila ada yang janggal dan mencurigai, segera laporkan kepada aparat kepolisian atau Dinas Kominfotik NTB,”pintanya sebagaimana dilansir ntbprov.go.id(EditorMRC)