Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Munas Asosiasl LPPL Radio TV Indonesia 2021

MATARAMRADIO.COM, Selong – Pengurus Pusat Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV Indonesia mengadakan kunjungan kerja lima hari sejak 2-7 Juni 2021 ke Pulau Lombok tepatnya Kabupaten Lombok Timur yang ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Musyawarah Nasional 2021.

Adapun Pengurus Pusat yang melakukan kunjungan kerja adalah Wakil Sekretaris Jenderal Ricky Siwi yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Puncak Papua dan Mariwise Helen, Koordinator Biro Humas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia.

Menurut Mariwise Helen, Untuk mensukseskan agenda Munas, PP Asosiasi telah berkoordinasi dengan Kadis Kominfo Lombok Timur Ahmad Masfu SE MM dan jajaran Dewan Pengawas serta Dewan Direksi LPPL Selaparang TV Lombok Timur.

Pada hari pertama kunjungan, katanya, pihaknya disambut oleh Forum LPPL Radio TV NTB dan menggelar diskusi serta berbagi informasi seputar agenda Pengurus Pusat yang diadakan sebuah Kawasan Wisata Kuliner Tanjung Bias Batu Layar Lombok Barat. “Beberapa ide dan gagasan segar disampaikan kawan-kawan Dewas dan Direksi dari 3 LPPL yakni Pak Sukri Aruman selaku Ketua Dewas Selaparang TV, Abdi Ananta Direktur Utama LPPL SGM FM dan Dedi Suhadi Dewas LPPL Suara Kota FM Mataram,”katanya.

BACA JUGA:  PAD Lotim Naik, Tapi Perlu Penyempurnaan

Pihak Asosiasi menilai semua masukan dan urun rembuk bersama Forum LPPL Radio TV NTB cukup menarik, inovatif dan akan dijadikan catatan penting pengurus pusat untuk suksesnya acara Munas.”Intinya kawan-kawan LPPL di NTB menyambut gembira agenda kegiatan asosiasi di Lombok Timur,”ungkapnya.

Pada hari kedua tepatnya, Kamis (3/6), Pengurus Asosiasi didampingi Tim LPPL Selaparang TV melakukan kunjungan ke Lombok Timur dan berdiskusi dengan Kadis Kominfo Lombok Timur yang juga Pelaksana Tugas Direktur Utama LPPL Selaparang TV bertempat di kantor Bupati Lombok Timur, dilanjutkan dengan kunjungan ke studio LPPL Selaparang TV, melihat dari dekat kondisi TV publik masyarakat Lombok Timur yang meraih juara ketiga terbaik Nasional pada Anugerah LPPL Indonesia Award kedua 2021.

BACA JUGA:  Bupati Sambut Gembira Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Munas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia

Rangkaian Munas dan Dampaknya Bagi Pemerintah Daerah

Usai kunjungan ke Selaparang TV, Tim Asosiasi mengunjungi Balai Latihan Kerja Lombok Timur berstandar internasional yang berlokasi di Kecamatan Lenek Lombok Timur sekitar 9 km dari Kota Selong.”Wah tempatnya luar biasa, fasilitasnya lengkap dan tepat dikatakan bertaraf internasional, sangat cocok untuk menggelar agenda Munas Asosiasi dan mengkarantina peserta,”kata Ricky Siwi, Wasekjen Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia.

Melihat fasilitas yang dimiliki BLK Lombok Timur, pihaknya optimis rangkaian agenda Munas akan berjalan lancar tentunya atas dukungan semua pihak khususnya Pemkab Lombok Timur yang ditunjuk sebagai Tuan Rumah.
Menurut Ricky, rangkaian agenda Munas mempunyai makna strategis bagi Pemerintah Daerah Lombok Timur karena akan datang ratusan peserta dari seluruh Indonesia dengan latar belakang pengelola media radio dan TV publik lokal.”Kami yakin para peserta akan memberikan atensi khusus termasuk mengekspose semua potensi yang ada di NTB khususnya Lombok Timur yang dikenal kaya akan potensi budaya, wisata dan kearifan lokalnya,”ulas Ricky.

BACA JUGA:  Lalu Subari Kepala Desa Termuda di Lombok Timur
kunker Pengurus Puaat Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia diterima Kadis Kominfo Lotim, Ahmad Masfu SE MM di ruang kerjanya, Kamis (3/6). / foto: istimewa

Selain itu, pihaknya juga sedang mendesain rangkaian konsep acara sinergi panitia pusat dan panitia daerah untuk suksesnya Munas Asosiasi. Panitia Pusat akan berkoordinasi dengan beberapa kementerian terutama Kementerian Kominfo untuk agenda seminar nasional penyiaran, juga tidak menutup kemungkinan dengan kementerian lain seperti Pariwisata dan Kesehatan serta pemangku kepentingan lainnya.”Kami pada intinya ingin mempersembahkan sebuah kegiatan nasional yang berbeda dan berkesan di era kepengurusan kami, biar semua happy ending,”tandas Ricky.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Dinas Kominfo Lombok Timur dan LPPL Selaparang TV yang memfasilitasi kunjungan kerja ke Lombok Timur.”Mudah-mudahan akan terkumpul energi positif untuk kita bergerak bersama demi suksesnya agenda di Lombok Timur,”pungkasnya seraya menambahkan pihaknya akan diterima Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmi untuk menyampaikan agenda Munas Asosiasi di Nusa Tenggara Barat. (EditorMRC)