Walikota Mohan Roliskana Dukung Gagasan Kolaborasi Tiga Program

MATARAMRADIO.COM, Mataram-Gagasan kolaborasi 3 (tiga) program mendapat respon positif Walikota Mataram H Mohan Roliskana.

Ia secara terang-terangan mengapresiasi dan memberi dukungan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) NTB atas gagasan tersebut.

Selain kepada Polda, Walikota juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Danrem 1606/Wira Bahkti atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kota dalam penanganan isolasi Covid-19, sehingga Kota Mataram mendapat penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional
Tahun 2021, beberapa waktu lalu.

Lalu gagasan seperti apakah? Polda NTB menginisiasi sebuah program yang diberi tajuk, “Kolaborasi Kampung Sehat, Kampung Tangguh Anti Narkoba, dan Desa Bersinar”.

BACA JUGA:  Ajak Mahasiswa Peduli Bahaya Sextortion, Azimah: Sextortion Tertinggi Terjadi Melalui Media Sosial

Pencanangannya ditandai dengan kegiatan Launcing Project Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba yang digelar Senin (15/11/2021), di Kelurahan Dasan Cermen.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, perwakilan Korem 162/Wira Bhakti, Asisten 1 Setda Provinsi NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, Kepala BNN Kota Mataram Ivanto Aritonang, Kasat Pol PP Kota Mataram, Camat Sandubaya, dan Lurah Dasan Cermen.

Menurut Kapolda Irjen Pol M Iqbal, gagasan ini dilatar belakangi oleh semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Indonesia merupakan negeri yang sangat makmur, maka sewajarnya harus dirawat dan dijaga bersama.

BACA JUGA:  WSBK Tinggal Hitungan Hari, Persiapan kian Dipacu

“Instrumen Polisi, TNI dan BNN adalah subsistem negara yang harus mendukung pemerintah daerah, serta mendukung semua kebijakan-kebijakan kepala daerah menuju suksesnya pembangunan nasional,” kata Kapolda NTB dalam sambutannya.

Ia juga menyatakan optimisnya bahwa melalui proyek perubahan yang akan dilaksanakan tersebut mampu menjadi daya ungkit terhadap penerapan kolaborasi antara Kampung Sehat dan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) di kemudian hari.

Sehingga ke depannya, diharapkan akan memberi dampak positif bagi peningkatan status ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Walikota Mataram Lepas Kontingen LASQI

Senada dengan Walikota, Brigjen Pol Gagas Nugraha, Kepala BNN Provinsi NTB, menyikapi positif kolaborasi tiga program tersebut.

Dikatakannya, program kolaborasi tersebut merupakan gagasan yang sangat mulia dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB, dalam konteks pencegahaan narkoba.

“Selain tentunya untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung tugas pemerintah, melalui cara melaporkan kepada pihak yang berwajib bila ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat,” ujar Gagas Nugraha. (MRC-07)