Jokowi Jajal Sirkuit Jalan Raya Mandalika

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Presiden Joko Widodo memenuhinya janjinya untuk melihat langsung kemajuan pembangunan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Jumat pagi (12/11).

Didampingi sejumlah menteri Kabinet dan Gubermur NTB, Presiden Joko Widodo bahkan sempat turun dan menjajal sirkuit jalan raya itu dengan sepeda motor miliknya.

BACA JUGA:  Menteri Sandiaga Uno : Dukung Penjual Jamu dengan Alat Pemarut, Proses Produktif, Ekonomi Kuat, Indonesia Bangkit

Pengalaman inilah yang dibagikan kepada warga dunia maya lewat akun facebooknya Presiden Joko Widodo. “Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya,” tulisnya.

BACA JUGA:  Tiga Negara ini Ancam Pasar Batik Indonesia

Presiden menuturkan bagaimana sensasi balapan. “Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya? šŸ˜€”,selorohnya.


Sebelum menjajal sirkuit, Presiden terlebih dahulu meresmikan penggunaan sirkuit dan jalan bypass dari Bandara menuju Kuta Lombok sepanjang 17,5 kilometer.”Sekarang waktu tempuh dari bandara ke arena Sirkuit cuma 15 menit,”kata Presiden. (EditorMRC)