Sukses, Gelaran Festival Bubur Beaq & Bubur Puteq

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gelaran festival Bubur Beaq & Bubur Puteq kerjasama pemerintah Desa Senggigi, Tangan Berbagi Indonesia dan LKBN Antara yang dilaksanakan di kantor Desa Senggigi, Sabtu (6/11/21) dengan dukungan beberapa sponsor termasuk Mataramradio.com dan Bale Media berjalan sukses.

Ketua Panitia Riza Fahriza menjelaskan Bubur Beaq & Bubur Puteq menjadi lambang kehidupan manusia. Dimana. darah merah dan darah putih harus berjalan seiring. “Ini yang harus diperhatikan oleh manusia,” katanya.
Kepala BIN NTB, Wahyudi Adisiswanto mengaku budaya bubur merah dan bubur putih yang ada di masyarakat Lombok bisa menjadi inspirasi bagi kehidupan manusia.
Jika filsafat bubur merah dan bubur putih serta filsafat kehidupan lainnya yang ada di masyarakat lombok dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, Wahyudi yakin tidak ada korupsi. “Disini kita diajarkan kebersamaan dan keadilan serta hanya mengambil apa yang menjadi hak kita. Hak orang lain tidak boleh diambil,” jelasnya.
Katy, salah seorang WNA yang tinggal di Lombok merasa senang dengan gelaran bubur merah dan bubur putih dan selayaknya pemerintah daerah mendukung setiap acara budaya. “Pemerintah harus mendukung acara yang menampilkan budaya,” pintanya. (MRC03).

BACA JUGA:  Menanti Bintang Mister Tourism