Klaim tidak Ada Lagi Sengketa Tanah, Presiden Jokowi akan Sambangi Sirkuit Mandalika

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat pada pertengahan November mendatang.

Presiden diagendakan meninjau dari dekat perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika termasuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang menjadi pusat penyelenggaraan ajang balap motor WSBK dan MotoGP.

Kepastian kedatangan presiden tersebut disampaikan langsung Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah melalui akun medsosnya. “Kalau tidak ada aral melintang, Insya Allah tanggal 12 November ini Pak Presiden Jokowi akan datang langsung ke Sirkuit Mandalika utk Menonton Mini MotoGP atau Asia Talent Cup (ATC),”tulis gubernur.

BACA JUGA:  Menteri Sandiaga Uno : Dukung Penjual Jamu dengan Alat Pemarut, Proses Produktif, Ekonomi Kuat, Indonesia Bangkit

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan ITDC selaku Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandàlika dan tercapai sejumlah keputusan.”Bersama Mas Barry President Director ITDC yang mengelola Kawasan Mandalika kita..Sambil santai-santai banyak hal yang kami bicarakan dan putuskan,”sebutnya.

Beberapa butir kesepakatan tersebut, jelas Gubernur antara lain soal tanah Enclave di dalam Kawasan Sirkuit Mandalika sudah tidak bermasalah. Tinggal masalah pembayaran saja. “Saya akan push Bank NTB Syariah untuk membantu percepatan pembayaran ini segera,”ulas Gubernur yang akrab disapa Bang Zul.

BACA JUGA:  Ini Kata Presiden Jokowi Soal Rantis Paspampres

Selain itu, masalah 9 bidang lain di dalam Sirkuit Mandalika juga tidak ada persoalan lagi. ITDC,katanya, akan membuat surat ke BPN untuk rekonstruksi ulang dan kemudian dilakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan bersama masyarakat.

Disebutkan gubernur, banyak hal besar dimana NTB akan ketempatan jadi Tuan Rumah. “Mari kita buktikan bahwa NTB adalah daerah yang nyaman dan menyenangkan untuk kita semua. Ramah terhadap pengunjung dan bahagia juga warganya,”pungkas gubernur seraya mengajak warga NTB saling bantu dan saling dukung. “Sambil terus berdoa agar Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjadikan daerah kita daerah yang selalu didekap keberkahan dan dinaungi kasih sayang Allah Yang Maha Kuasa..

BACA JUGA:  Viral: Surat Terbuka Minta Umbrella Girls Berhijab Pada Pengelola Mandalika Sirkuit

Daerah yang selalu didekap oleh keberkahan dan selalu dalam Naungan Kasih sayang Allah itulah yang kami cita-citakakan sebagai NTB GEMILANG itu,”tandasnya.(EditorMRC)