Wagub Ajak Warga Mataram aktifkan Posyandu Keluarga

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Posyandu Keluarga ibarat suatu kegiatan yang punya multiplayer effect sangat luas pada tingkat kelurahan yakni kesehatan, ekonomi, pendidikan dan kesetaraan gender.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd. dalam sambutanya pada peluncuran program 100% Posyandu Keluarga oleh Pemkot Mataram di
Jalan Gotong Royong Tempit Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan. Jumat (1/10).

Menurut Wagub, masalah Stunting pada saat ini berdasarkan penginputan PPBM hampir 70% presentasi angka stunting turun menjadi 19% dibanding data Dinas Kesehatan Desa pada tahun 2018.

BACA JUGA:  Hari ke Enam Nihil , Hari ke Tujuh?

Hal ini didorong untuk menginput data PPBM pada dasarnya hasil survei dinas kesehatan desa harus ada setiap lima tahun sekali agar gampang melihat keluarga yang stunting di desa dan di kelurahan dengan jelas.

Diakhir sambutannya Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggagara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., berharap Pemerintah Kota Mataram dapat mengaktifkan secara optimal Posyandu Keluarga yang berada diseluruh Kota Mataram.

BACA JUGA:  Berita Bohong, Dua Orang Diamankan

Sementara itu Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan apresiasi kepada para Kader yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan Kader merupakan pilar utama dalam pemantauan kesehatan masyarakat.

Kegiatan peluncuran Posyandu Keluarga ini menjadi cerminan bagi kecamatan lain, agar tujuan utama bertransformasinya Posyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga di Kota Mataram dapat terwujud 100% pada akhir tahun 2021 dan untuk saat ini total Posyandu Keluarga di Kota Mataram berjumlah 178 unit.

BACA JUGA:  Bunda Kikin Minta Bunda PAUD Kecamatan-Kelurahan Segera Bentuk Pokja

Hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Kinnastri Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram Hj. Waridah Mujiburrahman, Anggota DPRD Kota Mataram Ahmad Azhari Gufron S.Si., Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait Kota Mataram.(EditorMRC)