Siap-siap, Ibu Hamil Divaksin

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah menghimbau tenaga kesehatan seirama dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid -19 termasuk kepada ibu hamil.

“Tenaga kesehatan agar memberikan informasi dan keyakinan kepada masyarakat terkait vaksinasi terutama ibu hamil,” jelas Wagub saat menerima rombongan BKKBN NTB di Pendopo Wagub NTB, Rabu (25/8/21).
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri menjelaskan ibu hamil yang terpapar Covid 19 dari Januari – Juli 2021 sebanyak 159 orang, ibu bersalin 79 orang, ibu nifas 164 orang dan meninggal dunia 18 orang. “Ini menjadi antesi kita untuk vaksinasi ibu hamil,” jelasnya.
Sementara Kepala Perwakilan BKKBN NTB, Samaan menjelaskan vaksinasi kepada keluarga termasuk ibu hamil sebanyak 5.000 vaksin.
“Vaksinasi keluarga akan dilakukan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Kami menghimbau masyarakat untuk datang ke tempat pelayanan vaksinasi di bidan–bidan praktik yang telah dilatih,” jelasnya. (ser/MRC)

BACA JUGA:  Posyandu Keluarga Kurangi Angka Stunting