Gubernur : Pengurus Islamic Center Harus Wariskan Kebaikan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTb, Zulkieflimansyah meminta pengurus IC periode 2021 – 2026 dapat mengembangkan ikon pusat peradaban Islam.

“Memelihara memang tidak gampang, tapi kalau dikelola dengan serius IC mewariskan pengembangan peradaban islam,” ujanya di Mataram, Jumat (25/6)22).
Menurut Gubernur IC sekarang menjadi destinasi wisata unggulan NTB dan memiliki daya tarik bagi wisatawan sebagai destinasi khas.
Sementara Sekretaris Daerah yang juga Ketua Dewan Pengurus Islamic Center, HL Gita Ariadi mengatakan, penataan dan pengembangan tiga fungsi utama IC segera dipetakan. Berbagai fasilitas dan kegiatan pendukung langsung dikoordinasikan, terlebih dengan adanya Unit Pengelola Teknis Dinas Pariwisata sebagai destinasi wisata unggulan.
“Untuk pengelolaan fungsi tempat ibadah dan pemberdayaan ummat kita bisa belajar dari pengelolaan masjid-masjid besar di Indonesia. Penekanannya kita harus segera menyelesaikan fasilitas pendidikan dan budaya Islam selain sekarang IC sudah menjadi destinasi wisata unggulan”, ujarnya (jm/MRC)

BACA JUGA:  NGOPI Ala Kapolres Sumbawa