DPRD Agendakan Uji Kelayakan Calon Anggota KPID NTB Minggu Depan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Komisi 1 DPRD NTB dipastikan akan menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat pada Minggu Kedua Juli 2021.

Hal ini sesuai pengumuman resmi yang dirilis DPRD NTB melalui situs resmi lembaga wakil rakyat tersebut pada laman https://dprd-ntbprov.go.id/pengumuman-jadwal-pelaksanaan-uji-kepatutan-dan-kelayakan-calon-anggota-kpid-ntb/
yang terbit Kamis (8/7).

BACA JUGA:  Yusron Saudi ST MPd: Dari Praktisi Siaran Hingga Akademisi

Pada pengumuman nomor 007/559/PP/DPRD/2021 tertanggal 7 Juli 2021 yang ditandatangani Sirojudin SH (Ketua Komisi 1), Drs H Abdul Hafiz (Wakil Ketua Komisi 1), H Muh Rais Ishak SH (Sekretaris Komisi 1 DPRD NTB) dan mengetahui Hj Baiq Isvie Rupaida SH MH (Ketua DPRD NTB) disebutkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan digelar pada Senin-Rabu (12-14/7) pekan depan.

BACA JUGA:  Bola Liar Seleksi KPID NTB

Sebanyak 21 Peserta Uji Kelayakan dan Kepatutan dibagi menjadi 5 (lima) kelompok dimana setiap hari ada dua kelompok yang diuji yakni sesi pagi dan sesi siang.


Uji kelayakan dan kepatutan merupakan ujian tahap akhir yang diikuti 21 peserta untuk
memilih 7 komisioner definitif dan komisioner cadangan sesuai hasil pemeringkatan atau ranking. Sebanyak 7 komisioner definitif akan dilantik Gubernur untuk masa jabatan tiga tahun ke depan.
Sesuai ketentuan, DPRD akan mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan selambat-lambatnya 30 hari kerja sejak selesainya pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan. (EditorMRC)