Selamat! Hj. Waridah Mujibburahman, Ketua GOW Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2026

MATARAMRADIO.COM, Mataram- Gerakan Organisasi Wanita atau GOW merupakan organisasi yang menyatukan seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Mataram. GOW menjadi pengayom untuk menjaga persatuan dan kesatuan organisasi wanita di kota ini sekaligus menjadi garda terdepan dalam pembangunan.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman dalam sambutannya usai melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2026, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (6/4/).

Disebutkan, wanita adalah tiang negara. Peran penting wanita telah banyak berpengaruh dalam pembangunan dan pemerintahan, tidak heran di setiap kabupaten/kota bentuk perhatian pemerintah dengan adanya lembaga atau dinas khusus yang konsentrasi pada peranan wanita dalam pembangunan. “Terbukti di setiap Kota atau Kabupaten diwajibkan adanya Dinas atau Badan Pemberdayaan Perempuan. Demikian pula di bidang politik, yang mewajibkan partai politik memberi porsi khusus bagi wanita,” ulasnya.

Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2026, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (6/4/).I foto: Diksominfotik Kota Mataram

TGH Mujiburrahman juga mengungkapkan bahwa pemerintah berusaha untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dan ini memang tidak mudah untuk diwujudkan, namun juga tidak mustahil dilakukan bila seluruh pengurus GOW Kota Mataram dapat menjadi bagian dari tim kerja yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang ada di masyarakat. “Saya berpesan kepada GOW Kota Mataram untuk tidak segan bersinergi dengan  organisasi perangkat daerah yang ada, demi akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan menuju Mataram yang HARUM ,Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri,”imbuhnya.

Adapun yang dilantik adalah Hj. Waridah Mujibburahman selaku Ketua GOW Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2026 menggantikan Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua periode sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dearah (Sekda) Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, jajaran Asisten Setda Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Dearah (OPD) Se-Kota Mataram, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Mataram sekaligus penasehat GOW Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, perwakilan  organisasi  wanita yang terhimpun dalam GOW Kota Mataram.

Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana mengungkapkan, selama menjabat sebagai ketua GOW periode 2010-2021 banyak hal yang telah dilakukan dengan pengurus lama  GOW  termasuk menghimpun 28 organisasi wanita di Kota Mataram dengan mereformasikan dan  membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) selama 10 tahun.“Kita bisa menunjukkan kinerja yang meningkat meskipun dengan segala tantangan yang dihadapi dari anggaran yang sangat kecil, perhatian yang tadinya kecil ketika kami menunjukkan kinerja yang baik dengan program-program yang berpihak kepada wanita. Perhatian pemerintah Kota Mataram saat ini sudah sangat besar,” jelasnya

Sementara itu ketua GOW  yang baru periode 2021-2026 Hj. Waridah Mujibburahman mengatakan GOW adalah sebuah organisasi yang banyak bergerak untuk kemajuan Kota Mataram dan mengajak seluruh anggota untuk saling asah dan asih, saling bahu membahu bekerja sama walaupun berbeda suku, agama dan kebudayaan.“Oleh karena itu, GOW akan membuktikan bahwa organisasi ini mampu dan bisa berbuat baik untuk orang-orang disekitar kita,” ujarnya seraya menambahkan GOW bukan sekedar gabungan tetapi gerakan dari wanita tangguh yang mampu berbuat, bertanggung jawab dan mengharumkan Kota Mataram kedepannn. Ia juga mengajak semua pihak saling bahu membahu, bersinergi untuk kemajuan Kota Mataram. (Editor MRC)