Wabup Gianyar Lirik Program KIM Kota Mataram

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Program Kelompok Informasi Masyarakat atau KiM yang digalakkan Pemerintah Kota Mataram ternyata menjadi daya tarik tersendiri dan dilirik Wakil Bupati Gianyar Bali Anak Agung Gde Mayun, SH dalam kunjungan kerjanya di Ibukota Nusa Tenggara Barat tersebut, Rabu (2/12).

Wakil Bupati Gianyar dan rombongan diterima langsung Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram.

Dalam sambutan kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar menyampaikan kunker rombongan pemerintah Kabupaten Gianyar ke Pemerintah Kota Mataram dimaksudkan untuk sharing informasi terkait program kerja pengelolaan informasi publik dan hubungan media massa di Kota Mataram. Hasil Kunker tersebut akan diterapkan di Kabupaten Gianyar.

BACA JUGA:  Target Pengamanan Nataru

Sementara Tim Ahli Bupati Gianyar I wayan arthana, SH MM menyoroti pentingnya program-program yang tepat untuk harmonisasi media massa dengan pemerintah, karena media massa dan pemerintah memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.
“Kalau dulu pemerintah mampu mengendalikan media, tapi sekarang media menjadi pilar penting bagi informasi masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu program yang menjadi fokus kunker tersebut yakni program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Mataram. Kehadiran KIM menjadi bagian penting dalam dinamika informasi yang ada di Kota Mataram.

BACA JUGA:  Kunker ke Jawa Timur, Kadiskominfotik NTB Akui Harus Banyak Belajar

Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandisa dalam siaran persnya yang diterima MATARAMRADIO.COM mengugkapkan kehadiran KIM di Kota Mataram memberikan warna tersendiri dalam perkembangan informasi di Kota Mataram. Terlebih sifat KIM yang memakai konsep Citizen Journalism dan terkadang sebagai penyalur informasi yang efektif program pemerintah ke masyarakat.

Lebih lanjut Kepala Diskominfo Kota Mataram, menjelaskan KIM Kota Mataram berjumlah 16 KIM yang terdiri 6 kecamatan dan 12 kelurahan. Bahkan Kadis Diskominfo mengapresiasi anggota KIM sering dijadikan pembicara dalam banyak kegiatan yang berkaitan dengan program informasi kemasyarakatan.

BACA JUGA:  Membanggakan, Mataram Langganan Tujuh Kali Predikat WTP

Kedepan Kepala Diskominfo Kota Mataram memperdiksi kehadiran KIM akan berkembang semakin pesat. (Diskominfo Kota Mataram/MRC)