Pembinaan Kafilah Melalui LPTQ Agar Berkesinambungan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – LPTQ memiliki arti penting untuk mengembangkan ilmu Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dalam rangka persiapan kafilah dari Kota Mataram untuk menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an serta Seleksi Tilawatil Qur’an kedepannya.

“Saya berharap pembinaan terhadap kafilah dapat berkesinambungan, tidak hanya menghadapi MTQ ataupun STQ namun juga untuk terus menghidupkan rasa cinta terhadap Al Qur’an terutama untuk generasi muda di Kota Mataram,” ungkap Ir H Mahmudin Tura, Asisten II Pemkota Mataram ketika membuka Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Mataram di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (22/12).

BACA JUGA:  Bunda Kikin Minta Bunda PAUD Kecamatan-Kelurahan Segera Bentuk Pokja

Pada kesempatan tersebut, Mahmudin menyampaikan selamat atas terselenggaranya Raker seluruh pengurus LPTQ Kota Mataram, dengan harapan hasil rapat dapat memberikan bermanfaat bagi LPTQ Kota Mataram, sekaligus mampu membawa kemajuan bagi umat islam, serta mampu memberikan kontribusi dalam kerja sama dengan Pemerintah sehingga dapat membawa kebaikan bagi Kota Mataram.

Sementara itu Ketua LPTQ Kota Mataram Dr. TGH. Husnan Ahmadi M.Pd mengatakan tujuan diadakan rapat kerja ini untuk menggali informasi sedalam-dalamnya di seluruh Kota Mataram baik dari tingkat Kelurahan sampai tingkat Kecamatan perihal
Pengembangan Tilawatil di Kota Mataram.

BACA JUGA:  Diterima, Dana Bagi Hasil PT AMNT

Dijelaskannya, organisasi LPTQ ini dibentuk karena adanya kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya serta kaum muslimin dan muslimat khususnya.
“Salah satu pengimplementasikan pancasila itu adalah dengan pengembangan Al Qur’an, bagaimana nilai dari Al Qur’an tersebut bisa dilaksanakan dengan mudah oleh masyarakat kita” ujarnya sebagaimana dikutip dari siaran pers Diskominfo Mataram yang diterima MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Peserta Ogoh-ogoh Diminta Taati Himbauan Pemkot Mataram

Adapun, rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kota Mataram, Ketua serta seluruh pengurus LPTQ Kota Mataram. (Editor MRC)