Adu Kreatif Desainer Muda

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Untuk membangkitkan produk kerajinan tenun, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB menggelar Lomba Rancang Busana dari tanggal 6 – 8 Desember 2020,.

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati mengatakan lomba rancang busana sebagai upaya mengembangkan bakat desainer muda dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal. “Selain sebagai wujud kepedulian, lomba rancang busana akan melahirkan kecintaan kita terhadap produk lokal,” katanya saat melihat proses penjurian terhadap desain-desain busana tenun di Bale Kriya, Minggu, (6/12).
Menurutnya, tenun NTB tidak kalah bagusnya dengan tenun-tenun dari daerah lain. Deng2an adanya lomba desain, diharapkan berbagai karya designer muda akan lebih memperkenalkan produk kriya di kancah pasar nasional dan global.
Niken menegaskan, adanya lomba rancang busana merupakan dukungan agar Provinsi  NTB bisa menjadi pusat industri fashion muslim tanah air, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi industri fashion dunia. 
Senada,Sekretaris Dekranasda NTB, Dra. Endah Setyorini mengatakan, gelaran bagi para designer muda ini untuk membangkitkan optimisme talenta-talenta muda agar terus berkarya dan mendedikasikan diri untuk memajukan industrialisasi kriya di tanah air, khususnya di NTB. “Ada 32 peserta yang mengikuti lomba ini, dengan tenunan khas dari Kabupaten/kota se – NTB. Saya berharap bisa terus diasah bakat dan talenta itu,” harapnya. (DiskominfotikNTB/MRC)

BACA JUGA:  Lombok Food Festival, Dorong Enterpreneur Perempuan