Disabilitas, Punya Cara dalam Membangun NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menegaskan kaum disabilitas memiliki cara sendiri dalam berkontribusi bagi pembangunan NTB. Seperti dua penyandang disabilitas saat menyanyikan lagu Difabel Gemilang.

“Suaranya bagus. Suara seperti itu belum tentu saya miliki. Kalau kita bercita-cita menuju NTB gemilang, mereka adalah bagian dari itu,” kata Wagub saat memperingati Hari Disabilitas Internasional di Dinas Sosial NTB, Kamis (3/12).
Wagub menjelaskan, Lagu Difabel Gemilang memberikan semangat bagi penyandang disabilitas bahwa mereka bisa. Mereka bisa berprestasi, mereka bisa juara dan mereka bisa berkontribusi bagi kemajuan NTB dengan cara mereka sendiri. “Semua itu harus dimaknai sebagai sebuah langkah beda dalam membangun,” jelasnya.
Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik menegaskan ada 28.062 orang penyandang status Disabilitas yang perlu mendapat dukungan. Pekerjaan rumah ini menjadi hal yang harus mendapat perhatian bersama. “Harus kita bersama melihat dan menyemangatinya. Mereka punya cara lain dalam membangun daerah,” katanya. (ikp@diskominfotik_ntb/MRC
)

BACA JUGA:  'Memotret' Eks Pelabuhan Ampenan