Pentas Seni Siswa Berkemampuan Khusus

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – sekitar 100 siswa disabilitas dari 17 sekolah luar biasa (SLB) se NTB mengikuti pentas seni yang digelar di Taman Budaya Mataram.

Pentas seni yang diinisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB ini, sebagai upaya menggali potensi seni yang ada dikalangan siswa disabilitas. “Siswa disabilitas memiliki kemampuan yang perlu di tampilkan,” jelas Kabid Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Eva Sofia Sari disela-sela pentas Seni, Rabu (6/10/21).
Dalam pentas seni ini, jelas Eva tidak hanya seni suara yang ditampilkan para siswa disabilitas tapi juga seni tari dan drama.
Kepala Taman Budaya, L Manan menjelaskan dengan adanya panggung bagi siswa disabilitas akan memacu siswa untuk lebih menampilkan kreatifitasnya.
Apalagi, jelas Manan siswa disabilitas dari NTB sudah beberapa kali tampil ditingkat nasional dan mendapat juara. “Mereka pernah menjadi juara umum,” katanya
Kepala SLB 3 Lombok Tengah, Imron merasa senang dengan adanya panggung bagi siswa disabilitas.”Semua anak punya bakat dan potensi termasuk siswa disabilitas karenanya perlu disiapkan panggung ekspresi,’ katanya. (MRC03)