MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri menilai apa yang dilakukan bapaslon dan pendukungnya dalam rapat pleno penetapan walikota dan wakil walikota mataram patut diacungi jempol. “Semoga, nanti malam saat pengundian nomor pun, pasangan calon dan pendukung tetap mematuhi aturan yang ada,” katanya kepada mataramradio.com, Kamis ( 24/9).

Dalam penetapan kemarin, ada empat pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung pada 9 Desember 2020, yakni pasangan H Mohan Roliskan -TGH Mujiburrahman yang didukung partai Golkar, PPP, Nasdem dan Partai Bulan Bintang.. pasangan HL Makmur Sai+ H Badruttamam Ahda uang diduking partai Gerindra, PKB, PKPI dsn Partai Berkarya. kemudian pasangan HJ Utu Selly Andayani-TGH Abdul Manan yang didukung partai PDIP dan PKS serta pasangan Ir Baihaqi – Bq Ratu Dyah Ganefi yang didukung Partai Demokrat, PAN dan Hanura.
Dijelaskan, sesuai aturan KPU untuk menghindari terjadinya kerumunan maka dalam pengundian nomor yang akan dilakukan nanti malam, yang diizinkan menghadiri pengundian hanya pasangan calon serta penghubung. ” Yang lainnya, silahkan melihat dari rumah,” jelasnya.
Hasan berharap, semua peserta pilkada di kota Mataram menaati peraturan yang ada sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru akibat pilkada.”Semoga tidak ada klaster pilkada,” harapnya. (MRC03)