Menteri Pertanian: Panen Raya Pasokan Pangan di Masa Pandemi

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan panen padi, Mingub(23/8) dengan produktivitas 8 ton per hektar di Desa Aikmual, Kecamatan, Praya Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk meningkatkan pasokan pangan pada masa pandemi Covid-19.


Yasin mengatakan di Indonesia yang tidak kena resesi dampak Covid-19 adalah sektor pertanian. Karena itu, pertanian harus kembangkan. “Kita harus bisa bertahan. Hal yang di depan mata kita tidak boleh kita sia-siakan, kita harus mengembangkannya dengan kuat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Penolakan Warga Desa, Polres Loteng Bantu Prosesi Penguburan Pasien Positif Korona


Dikatakan, penguatan pertanian di NTB menjadi agenda penting, sebab NTB memiliki berbagai komoditas strategis yang menopang ketahanan pangan nasional. Selain padi, NTB memiliki komoditas unggulan seperti jagung, bawang dan sapi.

Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, SH menyatakan produksi hasil panen terus meningkat tiap tahunnya. ” Alhamdulillah produksi pertanian Lombok Tengah dari tahun ke tahun meningkat,” ucapnya.(Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Polres Loteng Cek Sejumlah SPBU