Terkini, Penderita Covid 19 di NTB Tembus 1.361 Orang

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Hingga Minggu (5/7), jumlah kasus positif Covid 19 di Nusa Tenggara Barat mengalami kenaikan signifikan.

Setidaknya jumlah kasus terkonfirmasi positif penyakit mematikan asal Wuhan China itu kini menembus 1.361 orang.

“Hari ini ada penambahan 32 kasus baru positif,” kata Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, dalam keterangan pers pada Minggu malam.

BACA JUGA:  NTB Masuk 8 Besar Nasional Pasien Positif Covid 19

Ia mengatakan, selain kasus baru terkonfirmasi positif, juga ada penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19.

“Pasien sembuh bertambah 7 orang, sedangkan kasus baru kematian tambah 1 orang,” katanya.

Dengan adanya tambahan 32 kasus baru terkonfirmasi positif, 7 tambahan sembuh baru, dan 1 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 1.361 orang.

BACA JUGA:  Wagub Ajak Warga NTB Sukseskan Sensus Penduduk Online

“Dari jumlah itu, 883 orang di antaranya sudah sembuh, 67 meninggal dunia, serta 411 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” kata Gita.

Terkait lonjakan kasus positif Covid-19, Gugus Tugas NTB terus mengimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan mengonsumsi makanan bergizi.

BACA JUGA:  14 -15 September 2023 Expo NTB Gemilang

Selain itu, rutin olahraga, berfikir positif dan optimistis serta selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan tidak menyentuh area wajah.

“Jika akan menyentuh area wajah
pastikan tangan dalam keadaan bersih, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” pungkasnya. (Editor MRC)