Begini Cara Polisi Airud Lombok Barat Dukung Kampung Sehat

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat- Personel Polisi Airud Lombok Barat ternyata memiliki kepedulian yang tinggi dalam ikut serta mensukseskan program pemerintah yakni Kampung Sehat sebagai bagian dari tahapan menuju tatanan kehidupan baru atau the new normal.

Buktinya, mereka menggelar bakti sosial pada Sabtu (4/7) berlokasi di Desa Jembatan Kembar, Lembar Lombok Barat. “Personel mendatangi rumah-rumah warga di Dusun Lembar Selatan untuk memastikan setiap rumah telah memiliki tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mewajibkan selalu gunakan masker kepada penduduk stempat dalam upaya memujudkan kampung sehat serta memberikan himbauan terkait covid 19 dengan berpola hidup sehat,”kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo melalui Kasat Pol Airud Lobar IPDA I Gusti Made Suar Jaya, Sabtu (4/7).
Diungkapkan, aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya ‘Kampung Sehat’, menuju kenormalan baru atau tatanan hidup baru.

BACA JUGA:  Tenaga Medis Meninggal Positif COVID-19, Pelayanan di RSCM Praya Akan Ditutup Sementara

“Jadi kegiatan sosialisasi dan himbauau di setiap rumah tersebut dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat beraktivitas dengan normal. Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” tegasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan pemberian masker, penyuluhan dan imbauan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam memutus rantai penyebaran pandemi Korona.

BACA JUGA:  Walikota Mataram Akui Tantangan Berat Hadapi Masyarakat di Musim Covid 19

“Warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan lain-lain. Insya Allah, kalau perilaku PHBS diterapkan oleh seluruh masyarakat NTB, bisa kita pastikan NTB dengan cepat bebas Covid-19,” imbuhnya.(MRC-03)