Ini Dia Usaha Warga Desa Labuhan Sumbawa di Musim Pandemi Covid 19

MATARAMRADIO.COM, Sumbawa Besar – Pandemi Korona memaksa masyarakat untuk tetap produktif meski di rumah saja. Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Mereka memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk berkebun berbagai tanaman seperti sayur sayuran.

Kegiatan positif tersebut mendapat dukungan dari Aparat Desa, Kecamatan, TNI Polri dalam hal ini Polres Sumbawa.

BACA JUGA:  Perekonomian Lombok Timur 2020 dan Covid-19

Kapoles Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK mengatakan, Panca Warga dijadikan salah satu Kampung sehat binaan Polres Sumbawa. Selama masa pandemi Covid-19 ini, warga memanfaatkan pekarangannya untuk menanam berbagai jenis sayuran. “Sayuran tersebut dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai lauk pauk,”ujarnya melalui siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM, Rabu (8/7)

Menurut Kapolres, ini membutikan bahwa masyarakat Sumbawa khususnya di Kampung Sehat Panca Warga, siap menjaga ketahanan pangan dalam rangka menyambut tatan kehidupan baru di era Covid-19.”Untuk Kampung Sehat Panca Warga di Dusun Pasir, Desa Labuhan Sumbawa ini, masyarakat memanfaatkan pekarangannya untuk menanami sayuran. Itu merupakan bukti bahwa masyarakat siap melaksanakan ketangguhan atau ketahanan pangan menyambut tatan kehidupan baru,” pungkasnya. (Editor MRC)

BACA JUGA:  Lagi Nyabu, di Bawa ke Kantor Polisi