Bupati Serahkan Ribuan Paket Sembako Bagi Warga Lotim Terdampak Covid 19

MATARAMRADIO.COM, Selong – Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mendistribusian Perdana Paket Pengadaan Pangan dan Kebutuhan Pokok untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.

Pendistribusian paket tersebut dimulai dari Desa Danger, Kecamatan Masbagik dan dilanjutkan ke 21 Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur. Acara berlangsung di halaman Kantor Desa Dangar, Kecamatan Masbagik, Jumat (8/5).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD, Dandim 1615/ Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Masbagik Kepala Desa dan warga yang menerima bantuan.

BACA JUGA:  Diduga Bocorkan Data Pribadi Pelanggan, Menkominfo Panggil Tokopedia

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, untuk paket Jaring Pengaman Sosial dalam bentuk sembako datang dari berbagai sumber, diantaranya dari BPNT, PKH, Paket NTB Gemilang dari Provinsi NTB, Dana Desa, serta Dana Kelurahan sebagai sumber paket yang didistribusikan kepada masayarakat. Sementara menggenapi jumlah paket untuk masyarakat, Pemda Kabupaten Lombok Timur menyediakan paket bagi 70.987  kartu keluarga( KK). “Saya memastikan seluruh masyarakat akan mendapatkan bantuan paket sembako,Jangan khawatir tidak dapat jatah, semua akan dapat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Catat! Paket JPS Gemilang Tahap II, Isinya Produk UKM Lokal

Namun demikian, kata bupati, anggota TNI, Polri, DPRD, dan para pejabat serta ASN dipastikan tidak akan mendapatkan paket ini. Dari 4.039 KK yang ada di Desa Danger sebagai tempat distribusi pertama, 1.281 KK akan mendapat paket dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur selama tiga bulan, yaitu hingga Juni mendatang. Sementara lainnya akan mendapatkan bantuan dari berbagai sumber yang telah disebutkan sebelumnya.

BACA JUGA:  Wapres : Kampus Perbanyak Narasi Toleransi Patriotisme dan Bela Negara

Bupati Lotim menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 di daerah ini. Dengan demikian pandemi covid-19 dapat segera berakhir supaya bisa  beraktivitas seperti biasa. (MRC-05)