MATARAMRADIO.COM – Jurnalis mempunyai peran strategis dalam ikut serta melawan pandemi  Korona, melalui pemberitaan yang mencerahkan dan mengedukasi masyarakat.

Demikian  diungkapkan Ismul Bazar SP,  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur disela acara silaturahmi Baznas dengan Jurnalis Lotim di kantor lembaga terkait, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Lotim memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada para jurnalis yang hadir, antara lain Ketua PWI Lotim Ratna Dewi dan lain-lain. Diharapkan jurnalis selalu menggunakan Alat Pelindung Diri guna menghindari segala kemungkinan buruk di lapangan. ‘Jika wartawan tidak memiliki APD,  apa yang terjadi kepada pahlawan demokrasi kita,minimal Baznas memberikan masker dan mensuport wartawan agar terhindar dari penyakit yang disebut dengan Covid-19 ini,jelasnya

BACA JUGA:  Tata Kelola Administrasi Baznas Lotim Amburadul?
Ismul Bazar SP,  Ketua Baznas Lombok Timur I Foto: Lalu Bambang

Berkaitan dengan tugas Baznas Lotim, disebutkan, dimasa pemulihan  akan turun langsung sesuai hasil rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lotim.” Akan tetapi dalam hal seperti biasa pelayanan tetap di lakukan misalnya yang emergency yang sakit karena itu merupakan asnap yang kita lakukan.  Yang sakit diproritaskan. Kita juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 berdasarkan program baznas baik secara mandiri maupun integritas,”pungkasnya. (MRC-05)

BACA JUGA:  Presiden Ikut Shalat Jumat Pertama Sejak Pandemi Covid 19