MATARAMRADIO.COM –  Guru Ngaji menjadi salah satu target yang disasar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur untuk menerima insentif.

 Wakil Ketua II Baznas Lombok Timur  Lalu Muhir SAg menyebutkan bantuan yang didistribusikan kepada TPQ atau guru ngaji kisaran Rp 238.000.000  kepada 238 TPQ di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur. “Masing masing TPQ atau guru ngaji diberikan insentif Rp 1.000.000. Dengan bantuan yang tidak begitu besar ini, guna meningkatkan semangat  guru ngaji supaya lebih giat lagi  mengajarkan aksara qur’an dan ahlak yang baik terhadap anak didik nya di masing masing TPQ,”katanya.

BACA JUGA:  Tata Kelola Administrasi Baznas Lotim Amburadul?

Dana guru TPQ tersebut, jelas Muhir, murni dari Baznas, dana zakat dari para muzakki,dan tidak ada bantuan dana dari instansi lain nya. “Adapun program dari Baznas selain pendidikan guru ngaji untuk mendistribusikan zakat tersebut antara lain nya di bidang ekonomi,kesehatan dan pendidikan,”sebutnya.

Muhir menambahkan, di bidang ekonomi, bentuk usaha yang diberikan bantuan oleh Baznas adalah mereka yang sudah memiliki bentuk usaha ekonomi produktif.”Adapun masyarakat kita di bidang kesehatan membutuhkan bantuan di rumah sakit,puskesmas maupun di rumah bisa kita bantu, untuk masyarakat yang emergensi itu yang kita bantu sesui dengan rujukan,”tutup nya. (MRC-05)

BACA JUGA:  Baznas Lotim Tetapkan 5 Klaster Penerima Bantuan ZIS