Masifkan Program Salam, Pj Gubernur NTB Luncurkan Logo Gili Balu untuk Pariwisata

Gili Balu, sebagai proyek unggulan menargetkan pengembangan pulau kecil yang indah di sekitar wilayah Poto Tano. Dalam sambutannya, Pj Gubernur menekankan pentingnya proyek ini sebagai langkah strategis meningkatkan daya tarik pariwisata NTB dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Forkopimda Dukung Pemilu Damai

“Gili Balu bisa menjadi destinasi pariwisata yang menakjubkan, menciptakan peluang ekonomi baru, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat lokal,” ujar Miq Gite dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Nusantara 2023, di Desa Poto Tano, (16/12/2023).

Acara itu dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Provinsi NTB, dan daerah Kabupaten Sumbawa Barat, beserta tokoh masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam persiapan dan perencanaan proyek Gili Balu.

BACA JUGA:  Waspada ! Pencurian Ternak Jelang Idul Adha

Proyek ini mencakup pengembangan infrastruktur pariwisata, pelestarian lingkungan, dan peningkatan aksesibilitas ke pulau-pulau kecil tersebut. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat setempat. Diharapkan Gili Balu dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang berkelanjutan. Pj Gubernur mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mendukung dan berpartisipasi dalam keberhasilan proyek tersebut.

BACA JUGA:  Divaksin 2 Kali, Wagub NTB Kena Covid 19

“Gili Balu bukan hanya tentang pesona alamnya, tetapi juga tentang kolaborasi kita dalam membangun NTB sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia,” pungkasnya.

Dengan meluncurnya proyek Logo Gili Balu, NTB mengukuhkan komitmennya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (editorMRC)).