Bagnaia Juara, Penonton Tembus 102 Ribu

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Perhelatan Moto GP di Sirkuit Mandalika Lombok yang digelar pada Minggu 15 Oktober 2023 mengantarkan Francesco Bagnaia (Italy) sebagai yang terbaik.

Kemudian disusul Maverick Vinales(Spanyol) di urutan kedua dan Fabio Quartararo (Perancis) di urutan ketiha setelah melewati 27 lap.


Keberhasilan Bagnaia disambut gembira para pendukungnya di sirkuit Mandalika. Namun, ada juga penonton moto GP yang kecewa setelah Marc Marques tak bisa melanjutkan karena kecelakaan termasuk pula pendukung Johan Jarco.

BACA JUGA:  Sekda : ASN itu Motivator


Dibalik kegembiraan para pendukung sang juara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga merasa bangga atas tembusnya jumlah pengunjung di Sirkuat Mandalika yang mencapai 102 ribu penonton.


“Pengunjung Mandalika tembus 102 ribu penonton. Ini berarti melebihi target yang dipatok 100 ribu pengunjung” katanya saat konperensi Pers.


Banyaknya jumlah pengunjung di Sirkuit Mandakika, jelas Sandiaga berdampak kepada ekonomi masyarakat.
“Hotel dan Homestay penuh oleh pengunjung,” katanya.

BACA JUGA:  4 Tahun Berkhidmat, Sekda NTB Apresiasi NTB Care


Sayangnya banyaknya penonton di Sirkuit Mandalika tidak diimbangi ketersediaan bus saat bubar penonton


Kondisi ini dikeluhkan penonton dari Jakarta, Rasyid. Menurutnya, seharusnya panitia sudah bisa memperhitungkan jumlah penonton dengan kebutuhan bus.


“Kalau begini kan , kita seperti di terminal. Saling berebutan,” katanya.


Rasyid berharap kedepan penataan bus bisa lebih baik dengan memperhitungkan jumlah bus dengan jumlah penonton. (MRC03)

BACA JUGA:  Lembar, Saksi Lumpuhnya Sindikat Narkoba