Lebaran, Saat Melepas Kangen

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Moment idul fitri menjadi satu hal yang ditunggu para warga binaan. Betapa tidak, di saat lebaran itu pula warga binaan bisa melepas kangen dengan keluarga walau hanya 15 menit.

“15 menit. Lumayan bisa melepas kangen,” ucap Binti Mulyasaroh, salah seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mataram usai video call dengan keluarganya, Sabtu (22/4/23).

BACA JUGA:  Shinta : Kaum Muda Harus Berkontribusi dalam Pembangunan


Menurut Binti Mulyasaroh, saat video call ia menanyakan soal kondisi keluarganya.
“Biasanya nanya kesehatan,” katanya.


Kalapas Perempuan Mataram, Dewi Andriani menjelaskan saat lebaran para warga binaan dapat bertemu keluarganya selama 15 menit baik ketemu secara langsung maupun lewat video call.


Bagi warga yang ingin bertemu keluarganya di Lapas Perempuan selama lebaran, jelas Dewi bisa dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:  Tekan Kasus Stunting, Ubah Pola Pikir


Pada hari lebaran pertama, jelas Dewi jadwal kunjungan dimulai pukul 09.30 – 11.45 WITA dan dilanjutkan pada pukul 13.00 – 15.00 WITA.


Sedang pada hari kedua, jadwal kunjungan dimulai pada pukul 08.30 – 1145 WiTA dan dilanjutkan pada pukul 13.00 – 15.00 WITA.


Selain itu, menurut Dewi saat idul fitri 1444H sebanyak 95 warga binaan Lapas Perempuan Mataram mendapat remisi mulai dari 15 hari hingga 45 hari. (MRC03).

BACA JUGA:  Lebaran di Tengah Keprihatinan