Wenbrothers Siap Warnai Musik Indonesia

MATARAMRADIO.COM –  Musisi NTB sepertinya tak bisa dipandang sebelah mata. Eksistensi mereka di kancah nasional sudah teruji dan terbukti. Meski sebagian dari mereka memilih jalurnya sendiri untuk tetap  berkarya mewarnai musik daerah dan tanah air Indonesia.Salah satunya adalah band yang menamakan diri mereka Wenbrothers asal Kota Mataram. Sesuai namanya Wenbrother digawangi Wen pada vocal, Herry selaku bassis,  Eddy pada gitar, Anya keyboardis dan Adul pada drum.

Melihat komposisi personel band, maka kualitas bermusik tentu tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, sang vokalis yang selama ini dikenal sebagai Wen Amtenar sudah berkiprah selama 17 tahun di blantika musik Inoie NTB.  Kemudian Tannya Afritzka pada keyboard yang sendirian sebagai personel perempuan. Anya selama ini juga Vokalis Grup Bhavana yang beberapa waktu lalu ikut manggung sebagai barisan grup musik yang meramaikan Senggigi Sunset Jazz Festival akhir tahun 2022 lalu.

Sementara Herry yang memegang posisi bassis adalah seorang fotografer. Sedangkan Eddy pada gitar dan Addul pada drum, selama ini dikenal sangat produktif bermain musik dari café ke café di Lombok.

BACA JUGA:  Inilah Nominasi Oscar 2024 untuk Lagu dan Musik Orisinal   

Wenbrothers yang merayakan hari jadi pertamanya pada 28 Februari 2023 lalu, bakal siap meluncurkan album karya mereka dalam waktu dekat.” Inikan rencananya dua album sekaligus yang albumnya berjudul Rasa Cinta dan Kuncian Hati berisi17 lagu menjadi Satu dalam bentuk Flashdisk. Kalau tidak ada, habis  Lebaran ini semua sudah selesai,”katanya kepada MATARAMRADIO.COM.

Wen selaku vokalis Wenbrothers tampil beda dengan ketika dia menjadi vokalis Amtenar. Kali ini dia benar-benar keluar dari zona nyaman sebagai pemain musik genre reggae khas Jamaika itu.

BACA JUGA:  Sorai Seroja Luncurkan Single Terbaru “Mayapada”

Uniknya, warna musik yang dimainkan Wen sangat jauh berbeda dibandingkan ketika dia menjadi vokalis band yang membesarkan namanya Amtenar.  Wen rupanya sedang mencoba keluar dari ‘zona nyamannya genre reggae’ untuk mengolah nada-nada ar musik Jamaika.

Melalui grup barunya, Wen meramu nada-nada melankolis musik pop menjadi satu kesatuan irama yang sangat indah untuk dinikmati, terlebih untuk yang sedang kasmaran.

Untuk debutnya kali ini Wen Brothers sudah menyiapkan 17 komposisi untuk sekaligus di launching nanti dalam kemasan double album : “Rasa Cinta” dan “Kuncian Hati”.

Untuk ‘warming up’, maka Wen Brothers memberikan 3 (lagu) bocoran di double album tersebut, maka nikmatilah : ‘Marhaban Ya Ramadhan’, ‘Kuncian Hati’ dan ‘Kuta Mandalika’.

Hebatnya nih, semua lagu dalam dua album tersebut merupakan karya dan karsa Wen sendiri.

BACA JUGA:  10 Penyanyi India Legendaris, Siapa Mereka?

Saat ditanya makna filosofis dari nama band Wenbrothers, sang vokalis menjawab dengan penuh diplomatis.” Bikin warna yang beda aja Mas,kebetulan adik-adik juga ada potensi di musik jadi ajang silaturahmi keluarga aja Mas. Mungkin sama seperti Bim-Bim Slank bikin band bersama adik dan sepupunya The Sidartha nama Bapaknya…Atau Dhani di Dewa bikin Ahmad Band,”jawabnya.

Mantap jiwa dah jawabannya vokalis Wenbrothers. Nah, salah satu lagi yang dipersembahkan khusus untuk menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadhan ini, Wenbrothers juga menciptakan lagu special diberi judul Marhaban ya Ramadhan.

Lagu-lagu karya Wenbrothers dalam waktu dekat juga siap go nasional dan bahkan internasional, karena bisa dinikmati melalui program platform musik kelas dunia yang digandrung penggemarnya. Selamat dan sukses selalu untuk Wenbrothers. (EditorMRC)