NTB Masuk 8 Besar Provinsi Terinovatif 2022

MATARAMRADIO.COM – Keberhasilan Pemerintah Provinsi NTB membangun Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) berbuah manis dan menjadikan NTB sebagai salah satu provinsi terinovatif di Indonesia.

Buktinya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah memberikan Award kepada Bang Zul Gubernur NTB atas capaian ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik NTB Dr. Najamuddin, S.Sos., MM mengungkapkan,prestasi NTB tersebut ternyata tidak lepas dari kinerja membangun Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang digawangi oleh Bidang PTIK Dinas Kominfotik Provinsi NTB. “Lebih dari 62 Aplikasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Informasi Publik menjadi bukti kinerja progressif Bang Zul dan Umi Rohmi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB selama hampir 5 tahun memimpin NTB,”jelasnya dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM

BACA JUGA:  Telong Elong Lotim Ditetapkan Sebagai Pusat Budidaya Lobster Nasional

Disebutkan, hasil KemenPAN & Reformasi Birokrasi memberikan Nilai Evaluasi SPBE Kategori BAIK bersama 10 Provinsi Se Indonesia dan menempatkan Pemerintah Provinsi NTB sebagai pengelola SPBE terbaik se NTB.

Keberhasilan itu, katanya, diumumkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 108 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Pemerintah Provinsi NTB mendapatkan predikat baik dengan nilai indeks 3,24 dan berada pada peringkat 8 secara nasional.

BACA JUGA:  Polda NTB Limpahkan Kasus Marching Band dan APBM

Sebagaimana diketahui pada tahun 2021 lalu Indeks SPBE Pemprov NTB berada di angka 2,94, maka ini merupakan kabar baik bagi Pemerintah Provinsi NTB. Dengan peningkatan Indeks SPBE, Pemerintah Provinsi NTB dapat mewujudkan integrasi aplikasi di berbagai sektor guna mewujudkan pemerintahan yang Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif.”Membangun SPBE adalah proses yang cukup panjang dan Pemprov NTB berkominten mengawal ini sejak awal. Insyaallah Awal April Commad Center Pemprov NTB akan segera tuntas dan menjadi wujud nyata pelayanan berbasis elektronik yang kita miliki,” imbuh Doktor Najam. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Bupati Loteng : Keamanan Prioritas Utama