Yan Bahtiar Siap Wakili NTB Ikuti Ironman 70.3

MATARAMRADIO.COM – Sabtu ini, tepatnya 8 Oktober 2022, event internasional triathlon Ironman 70.3 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Yan Bahtiar,pemuda kelahiran Bima 10 September 1981, siap mewakili NTB bertanding melawan 406 peserta dari 33 negara yang mengikuti kejuaran tersebut.

Sepak terjang Yan, sapaan akrabnya, di dunia atlit sudah tidak diragukan lagi. Ia kerap mengikuti berbagai event serupa dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  MGPA Klarifikasi Viralnya Video Pembukaan Peti Box Motor Ducati WSBK

Berbagai event telah diikutinya di antaranya menjadi juara 1 pada event HK Endurance Challenge 2021: Lombok Series di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Event tersebut diikuti 100 peserta, mulai dari atlet hingga elites, dari 18 negara yang mewakili lima benua. Antara lain Amerika, Eropa, Asia, Afrika, dan Australia.

“Dan Balap Sepeda di Bali Juara 1 Tahun 2022.
Bali Marathon juara 4 Kategori Master Tahun 2022 dan Event Balap Sepeda ROAD RAJA GUNUNG Juara 1 Tahun 2022,” tuturnya saat diwawancarai di Mataram, Selasa 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:  Lima Pesepakbola Termahal yang Absen di Piala Dunia, Ada yang Berharga Rp 2,35 Triliun

Untuk menghadapi Triathlon Ironman 70.3 kali ini, Yan, mengaku telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Selama 3 bulan terakhir, ia melatih otot-ototnya untuk menjadi perenang, pelari, sekaligus pesepeda yang secepat kilat.

Waktu latihan juga dipergunakan Yan untuk mendalami track yang akan dilaluinya. Ia mengaku rute Ironman 70.3 menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun dengan keyakinan dan mental yang kuat rute tersebut optimis dapat ditaklukannya.

BACA JUGA:  Cedera Otak, Marc Marquez Mundur dari MotoGP Mandalika

“Harapan saya,Optimis menjadi juara di kelas S Grup,” tandasnya mantap, (EditorMRC)